Loading...
MEDIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 18:04 WIB | Rabu, 14 Januari 2015

Majalah Le Canard Enchaine Prancis Terima Ancaman Kematian

Mingguan satire Prancis Le Canard Enchaine menyatakan menerima ancaman kematian mengerikan sehari setelah kelompok bersenjata menembak 12 orang hingga tewas dalam sebuah serangan terhadap majalah Charlie Hebdo. (Foto: tetovasot.com)

PARIS, SATUHARAPAN.COM – Pengelola mingguan satire Prancis Le Canard Enchaine menyatakan menerima ancaman kematian mengerikan sehari setelah kelompok bersenjata menembak 12 orang hingga tewas dalam sebuah serangan terhadap majalah Charlie Hebdo.

Dalam edisi yang dirilis Rabu (14/1) Le Canard Enchaine mengatakan bahwa sebuah surat elektronik yang dikirim ke mingguan itu pada 8 Januari memperingatkan “Ini giliranmu”, dan mengancam akan memenggal jurnalisnya “dengan sebuah kapak”.

“Berdasarkan konteks tersebut, pengawasan diperketat” dan polisi membuka sebuah penyelidikan, tulis surat kabar itu.

Le Canard Enchaine adalah mingguan satire paling populer di negara itu, dengan tiras hampir setengah juta dibandingkan dengan peredaran Charlie Hebdo sebanyak 60.000 eksemplar. 

Mingguan tersebut, yang didirikan pada 1915, dikenal dengan pemberitaannya dalam lingkup politik dan bisnis dan pelaporan investigasi atas sejumlah skandal yang sedang berlangsung, selain juga menampilkan lelucon dan kartun. (AFP)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home