Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 17:54 WIB | Jumat, 05 Juni 2015

Makanan Berbahan Baku Alam Ramah Lingkungan

Makanan Berbahan Baku Alam Ramah Lingkungan
Salah satu jenis makanan kerupuk yang terbuat dari bahan baku ikan teri menjadi salah satu produk makanan yang ramah lingkungan karena diolah dari bahan yang tidak mengandung kimia seperti yang terlihat pada foto sebuah produk kerupuk ikan teri yang dipamerkan dalam ajang mengembangkan produk makanan dari bahan baku alam untuk menuju Indonesia Hijau yang digelar di Jakarta, Kamis (12/9/2013) (Foto-foto: Dedy Istanto).
Makanan Berbahan Baku Alam Ramah Lingkungan
Jenis makanan dodol yang terbuat dari bahan baku pohon mangrove yang dikembangkan oleh kelompok masyarakat dari berbagai wilayah di Indonesia saat mengikuti pameran dalam mempromosikan produk-produk makanan serta barang yang terbuat dari bahan alam.
Makanan Berbahan Baku Alam Ramah Lingkungan
Seorang pengunjung saat menunjukkan bahan baku alam biji-bijian yang dipamerkan dalam rangka mengenalkan produk serta barang yang terbuat dari bahan baku alam untuk mendukung gerakan membeli produk ramah lingkungan.
Makanan Berbahan Baku Alam Ramah Lingkungan
Berbagai jenis bahan baku alam seperti kedelai, kacang yang dipamerkan dalam sebuah acara memperkenalkan produk makanan dengan bahan baku alam yang ramah lingkungan yang digelar di Jakarta.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Makanan yang terbuat dari hasil alam menjadi salah satu produk yang ramah lingkungan. Jenis makanan seperti dodol yang dibuat dari bahan baku pohon mangrove menjadi jenis makanan pilihan yang terus dikembangkan untuk mendapatkan pasar.

Selain itu ada juga kerupuk dari ikan teri juga menjadi alternatif makanan yang bisa dinikmati. Produk makanan dari bahan baku alam merupakan salah satu jenis makanan yang ramah lingkungan karena hampir semua bahan baku serta pembuatannya tidak menggunakan bahan kimia. 

Berbagai produk jenis makanan atau produk barang tidak semuanya ramah lingkungan. Hari ini 5 Juni bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup Sedunia (World Environment Day) mengusung tema “Seven Billion Dreams, One Planet, Consume with Care“ (tujuh miliar impian, satu planet, konsumsi dengan bijak) yang ditetapkan United Nations Environment Programme (UNEP).

Gerakan #BeliYangBaik yang diusung oleh lembaga Yayasan World Wide Fund (WWF) Indonesia bersama dengan para pegiat lingkungan lainnya merupakan salah satu kampanye sebuah gerakan untuk mengajak masyarakat dengan membeli produk atau barang yang ramah lingkungan.

Aksi nyata tersebut bisa dilakukan secara individu, komunitas, serta masyarakat umum untuk melakukan tiga hal diantaranya mengenal serta mencari tahu sampai memahami tentang latar belakang dari jenis produk yang dibeli, kemudian meminta penjual untuk menghadirkan produk yang ramah lingkungan dan berkelanjutan serta mengajak masyarakat luas untuk menerapkan gaya hidup hijau dalam kehidupan sehari-hari.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home