Loading...
EKONOMI
Penulis: Prasasta Widiadi 19:45 WIB | Sabtu, 04 Juli 2015

Makanan Malaysia digemari di AS

Direktur Perfect Food Sdn Bhd, Martin Ang. (Foto: thestar.com.my)

NEW YORK, SATUHARAPAN.COM – Jaringan produk makanan Perfect Food Sdn Bhd di bawah merek Julie yang dipamerkan di acara New York Fancy Food Show (NYFFS) 2015 yang baru berakhir, kian mendapat tempat di supermarket kota Amerika Serikat (AS).

Direktur Perfect Food Sdn Bhd, Martin Ang, mengatakan perusahaan itu mengekspor produk ke sekitar 70 negara dan menargetkan untuk menembus pasar Amerika Utara dan Amerika Selatan.

“Ekspor kami lebih banyak bertumpu ke negara Asia Barat dan Asia Tenggara. Kami turut menciptakan agen distribusi di pantai timur dan barat AS serta di Hawaii,” kata Martin seperti diberitakan bernama.com.my, Sabtu (4/7).

“Produk seperti sandwich selai kacang, sandwich lemon, gulungan 'Love Letters' serta berbagai biskuit kami kian populer di kalangan pengguna. Mereka mengenal produk ini di bawah merek Julie’s,” kata dia.

Seperti diakui beberapa penelitian, pengguna AS rata-rata tidak pelit berbelanja tidak hanya untuk barang kebutuhan utama seperti makanan dan pakaian, tetapi juga produk bermerek.

Menyadari perubahan selera pengguna AS, perusahaan Malaysia, Perfect Food turut menyelaraskan strategi pemasarannya agar menepati kemauan banyak penggemar produk makanan bersumber khasiat kesehatan dibandingkan tradisional yang kaya lemak dan rendah serat.

Seiring aliran di negara Barat, termasuk AS yang juga pasar terbesar dunia dari segi nilai, perusahaan yang berbasis di Melaka itu menampilkan berbagai produk berbasis sereal gandum, sehingga berhasil menarik banyak pengunjung ke gerai Pavilion Malaysia Perbadanan Pembangunan Perdagangan Luar Malaysia (MATRADE) di pameran NYFFS berkenaan.

Perfect Food, yang menerima dukungan melalui kerjasama dengan perusahaan coklat terkemuka AS, Hershey s, turut menggambarkan negara maju itu sebagai pasar yang sangat penting bagi produknya. (bernama.com.my).

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home