Loading...
DUNIA
Penulis: Fransiska Sari Indah 16:26 WIB | Kamis, 22 Agustus 2013

Malaysia: Bus Terjun Ke Jurang, 37 Tewas 16 Luka

Tim evakuasi berupaya mengangkut korban kecelakaan bus yang terjun ke jurang di Genting Highlands, Malaysia (foto: bbc.co.id)

KUALA LUMPUR, SATUHARAPAN.COM - Kecelakaan bus ekspress yang terjun ke jurang berkedalaman 60 meter di Genting Highlands Kuala Lumpur Malaysia menewaskan 37 orang terjadi pada Rabu (21/8) sore waktu setempat. Bus yang mengangkut puluhan penumpang tersebut jatuh ke jurang di dataran tinggi Genting daerah Pahang dekat resor pegunungan Malaysia.

Kecelakaan bus tersebut merupakan kecelakaan yang terburuk dalam 17 tahun terakhir. Data terakhir tercatat, ada 16 penumpang yang selamat dari insiden. Menurut laporan media setempat, bus naas itu masuk daftar hitam oleh departemen transportasi, namun tidak ada keterangan selanjutnya mengenai masalah tersebut.

Sebelumnya di Genting Higland juga pernah terjadi kecelakaan serupa pada tanggal 5 Maret 2012 dua orang wisatawan asal India tewas dan 20 orang penumpang lainnya luka-luka ketika bus pariwisata yang mereka tumpangi terbalik di km 4,5 Jalan Raya Karak, Kuala Lumpur. (bernama.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home