Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Melki Pangaribuan 12:31 WIB | Sabtu, 18 Juli 2015

Manchester Boyong Kapten Aston Villa

Delph akan memakai kostum bernomor punggung 18 di klub barunya, Manchester City. (Foto: bbc.com)

MANCHESTER, SATUHARAPAN.COM - Kapten Aston Villa, Fabian Delph, resmi meninggalkan klub asal Kota Birmingham itu seusai menandatangani kontrak selama lima tahun dengan Manchester City.

Gelandang tim nasional Inggris itu hijrah ke Stadion Etihad lantaran the Citizens—julukan Manchester City—sepakat dengan nilai transfer senilai £8 juta.

“Pada usia 25 tahun, dia (Delph) masih punya masa terbaik dalam tahun-tahun mendatang. Dia adalah pemain yang sangat bagus dan saya menantikan untuk bekerja sama dengan dia,” kata manajer City, Manuel Pellegrini sebagaimana dikutip BBC.

Bersama City, Delph akan memakai kostum bernomor punggung 18, peninggalan Frank Lampard yang pindah ke New York City FC.

Kepindahan ke Manchester City, diakui Delph sebagai keputusan yang dipengaruhi penjaga gawang Joe Hart dan Micah Richards, mantan pemain Manchester City yang pindah ke Aston Villa.

“Micah Richards mengatakan kepada saya bahwa sepengetahuannya, ini adalah klub terbaik di dunia dan dia mendapat masa terbaiknya di sini,” kata Delph.

Delph turut berjasa membantu Villa menghindari jurang degradasi musim lalu dengan berlaga sebanyak 28 kali. Penampilannya bersama Villa membuat dia dilirik tim nasional Inggris.

Delph menjalani laga debut di timnas Inggris saat the Three Lions menghadapi Norwegia, September 2014 lalu. Hingga kini, Delph telah bermain sebanyak enam kali.

Selain Fabian Delph, Manchester City telah merekrut pemain Liverpool, Raheem Sterling.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home