Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 04:48 WIB | Kamis, 21 Mei 2015

Arsenal Gagal Geser Manchester City

Gelandang Sunderland, Steven Fletcher (kaus biru) mencoba memberi bola ke rekannya, akan tetapi dihambat Laurent Koscielny (Arsenal, kaus merah putih). (Foto: fifa.com).

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Arsenal gagal menggeser klub yang ada di posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris, Manchester City karena tim asuhan Arsene Wenger tersebut hanya bermain imbang tanpa gol atau 0-0 menghadapi Sunderland pada pertandingan yang berlangsung Kamis (21/5) dini hari WIB di Stadion Emirates, London.

Arsenal  berada di urutan ketiga dengan 72 poin. Dengan satu laga tersisa, Arsenal sudah tidak bisa lagi “mengkudeta” posisi Manchester City yang ada di urutan kedua dengan 76 poin. Di sisi lain Sunderland naik ke peringkat ke-15 dengan mengumpulkan 38 poin dari 37 pertandingan.

Pertandingan berjalan seru dengan menghadirkan beberapa peluang, walau tidak tercipta gol, beberapa kesempatan menghasilkan gol tersebut antara lain terjadi menit ke-23 saat salah satu gelandang Arsenal

Santiago Cazorla lolos dari pengawalan para pemain bertahan Sunderland, Billy Jones dan Patrick van Aanholt, namun Cazorla masih kurang beruntung karena bola yang dia tendang  bisa diamankan oleh kiper Sunderland, Costel Pantilimon.

Memasuki menit ke-30, Arsenal yang masih dominan dengan penguasaan bola – menurut catatan sportsmole.co.uk mencapai 64 persen – terus menyerang. Kali ini peluang diciptakan gelandang Arsenal lainnya, Jack Wilshere melepaskan bola umpan lambung ke  kotak penalti Sunderland, umpan Wilshere dengan akurat mengarah ke gelandang Arsenal asal Jerman, Mesut Oezil. Mantan pesepak bola Werder Bremen itu kemudian melepaskan tembakan voli dari jarak dekat, tapi masih melambung di atas mistar gawang.

Babak kedua Wilshere kembali mengawali peluang Arsenal yang terjadi menit ke-59, setelah dia  mengiring bola melewati John O’Shea di barisan pertahanan Sunderland yang diteruskan ke penyerang Arsenal, Olivier Giroud, akan tetapi bola tendangan voli penyerang asal Prancis tersebut  melebar dari gawang Pantilimon.

Sunderland sempat mencuri peluang, walau sepanjang pertandingan ditekan tuan rumah, salah satu peluang  bagus tersebut didapat di menit ke-69 saat salah satu gelandangnya, Steven Fletcher  menerima bola umpan terobosan dari Van Aanholt tinggal berhadapan dengan kiper Arsenal, David Ospina, namun bola tendangan Fletcher  dari jarak dekat justru melayang di atas mistar gawang.

Hingga pertandingan berakhir tidak ada gol tercipta sehingga kedudukan tetap 0-0.

Arsenal: David Ospina, Kieran Gibbs, Per Mertesacker, Laurent Koscielny, Hector Bellerin, Mesut Ozil, Alexis Sanchez, Santiago Cazorla, Jack Wilshere, Aaron Ramsey, Olivier Giroud    

Sunderland: Costel Pantilimon, Billy Jones, Patrick van Aanholt, John O'Shea, Sebastian Coates, Lee Cattermole, Adam Johnson, Sebastian Larsson, Danny Graham, Jermain Defoe, Connor Wickham. (sportsmole.co.uk/soccerway.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home