Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 05:43 WIB | Selasa, 22 April 2014

Manchester City Kalahkan West Bromwich 3-1

Pablo Zabaleta (kedua dari kanan, kaus biru) merayakan gol pertama Manchester City. (Foto: sportsmole.co.uk)

MANCHESTER, SATUHARAPAN.COM – Manchester City  mampu mengalahkan West Bromwich Albion (WBA) 3-1 pada pertandingan Liga Inggris yang berlangsung Selasa (22/4) dini hari WIB, di Stadion Etihad, Manchester.

City yang berambisi mendekati perolehan poin Chelsea mendapat gol pertama menit ketiga, berawal dari kecerobohan dua palang pintu WBA, Jonas Olsson dan Liam Ridgewell yang gagal menghalau umpan silang gelandang City, Samir  Nasri, dan bola dikuasai Sergio Aguero.

Penyerang tim nasional Argentina itu langsung menyepak bola itu dan bisa ditepis Ben Foster, namun bola yang mental tak disia-siakan rekan satu tim dan senegaranya, Pablo Zabaleta yang dengan kepalanya mengarahkan bola ke dalam gawang.

Dua menit berselang giliran sang pengumpan gol pertama, Samir Nasri yang punya peluang menjadi gol tetapi bola di atas gawang. City hanya membutuhkan waktu kurang dari sepuluh menit menggandakan keunggulan 2-0 lewat Sergio Aguero.

WBA akhirnya mendapat gol  di menit 16 lewat kerjasama satu dua antara Matej Vydra dan Graham Dorrans di depan kotak penalti City. Dorrans yang dikawal ketat pemain belakang City, Gael Clichy, masih mampu melepaskan bola  ke pojok gawang Hart.

Pemain Argentina lain di City yang turut menambah gol adalah Martin Demichelis menit ke-35. Gol Demichelis tercipta dari eksekusi akurat tendangan penjuru Samir Nasri yang disundul Vincent Kompanny, akan tetapi Kompanny memberikan bola tersebut ke Demichelis yang mengoptimalkannya menjadi gol.  

Di menit 43 WBA mendapat peluang  mencetak gol lewat sepakan Sessegnon dari jarak dekat meneruskan bola hasil umpan silang rekannya, Billy Jones, tapi bola mampu dihalau oleh Kompany tepat di depan gawang.

City mampu mempertahankan keunggulan hingga akhir pertandingan, walau menit ke-60 pasukan Manuel Pellegrini ini kehilangan sayap kiri andalannya David Silva yang mendapat cedera engkel  

WBA mendapat peluang lagi mencetak gol, akan tetapi Joe Hart dengan sigap dan cekatan mengamankan gawang City dari bola tendangan kencang Jose Amalfitano.

Tak ada lagi gol tercipta hingga ujung laga, City berhasil meraih kemenangan dengan kedudukan 3-1. City menambah tiga poin yang membuat perolehan angka mereka jadi 74 dari 34 pertandingan, selisih enam angka dari Liverpool di puncak klasemen serta satu angka dari Chelsea di posisi kedua. (soccerway.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home