Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:17 WIB | Senin, 24 Agustus 2015

Manchester City Kokoh di Posisi Puncak Liga Inggris

Seamus Coleman (Everton, kiri), berebut bola dengan penyerang Manchester City (Raheem Sterling, kanan) hari Minggu (23/8) malam WIB di Stadion Goodison Park, Liverpool. (Foto: fifa.com)

LIVERPOOL, SATUHARAPAN.COM - Manchester City menduduki puncak klasemen Liga Primer Inggris setelah melanjutkan awal sempurnanya pada musim ini dengan mempermalukan tuan rumah Everton 2-0, hari Minggu (23/8) malam WIB di Stadion Goodison Park, Liverpool.

City menempati puncak klasemen dengan nilai sembilan hasil tiga kali pertandingan dan meraup tiga kemenangan, Leicester City dan Manchester United ada di peringkat kedua dan ketiga dengan nilai 7 hasil dua kali pertandingan, dua kali kemenangan, dan satu hasil imbang.

Striker Everton Romelu Lukaku sempat memasukkan bola ke gawang City di babak pertama namun dinyatakan sudah lebih dulu offside oleh wasit. Lukaku juga nyaris menciptakan gol namun bola hasil tendangan bebasnya yang membentur tiang gawang City.

City membalas peluang tersebut di menit ke-33, setelah David Silva mengeksekusi tendangan bebas, namun bola tendangan Silva membentur tiang gawang Everton yang dijaga Tim Howard.

Babak kedua City mengungguli Everton lewat gol pertama yang dicetak gelandangnya, Aleksandar Kolarov yang memanfaatkan bola umpan rekannya, Raheem Sterling.  

Samir Nasri yang baru masuk di babak kedua, menggandakan kemenangan City setelah menuntaskan kerja sama saling mengumpan bola dengan Yaya Toure. Hingga pertandingan selesai Everton tidak mampu mencetak gol ke gawang City, sehingga harus menerima kekalahan dengan 0-2.

Susunan pemain: 

Everton: Tim Howard, John Stones, Phil Jagielka, Seamus Coleman, Brendan Galloway, Arouna Koné, Tom Cleverley, James McCarthy, Gareth Barry, Ross Barkley, Romelu Lukaku.

Manchester City: Joe Hart, Bacary Sagna, Vincent Kompany, Aleksandar Kolarov, Eliaquim Mangala, Raheem Sterling, Jesús Navas, David Silva, Fernandinho, Yaya Touré, Sergio Agüero. (Ant/soccerway.com).

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home