Loading...
BUDAYA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 11:58 WIB | Jumat, 04 April 2014

Mantan Asisten Pribadi Mandela akan Publikasikan Memoar

Zelda la Grange bersama Nelson Mandela. (Foto: ukhozifm.co.za)

JOHANNESBURG, SATUHARAPAN.COM - Asisten pribadi terpercaya Nelson Mandela pada Juni akan memublikasikan memoar tentang bagaimana hidupnya diubah oleh mendiang tokoh antiapartheid Afrika Selatan itu, menurut pengumuman Penguin Books pada Kamis (3/4).

Zelda la Grange, asisten pribadi Mandela selama kepresidenannya pada 1994-1999 dan masa setelah pengunduran dirinya, menjadi seseorang yang dekat dengan mendiang penerima Nobel itu.

Memoar berjudul ‘Good Morning, Mr Mandela’ yang akan dipublikasikan pada 19 Juni itu merupakan kisah “luar biasa tentang bagaimana seorang perempuan muda menjalani hidupnya dan segala sesuatu yang telah ia yakini diubah oleh tokoh terbesar pada zamannya,” kata Penguin dalam sebuah pernyataan.

Direktur publikasi Helen Conford menjanjikan para pembaca bahwa buku tersebut akan menyentuh hidup pembacanya dan menjadikan percaya bahwa setiap orang, tidak peduli siapa atau apa yang sudah kita lakukan, memiliki kekuatan untuk merubah.”

"Ini adalah buku yang akan menyentuh hidup Anda dan membuat Anda percaya bahwa setiap orang dari kita, tidak peduli siapa kita atau apa yang kita lakukan, memiliki kekuatan untuk mengubah. Ini akan membawa air mata ke mata semua orang yang membacanya. Bersinar dengan kejujuran dan cinta. Pelajaran dari Nelson Mandela telah memperbarui negara dan harapan untuk semua orang."

Dijuluki “Zeldina” oleh Mandela, perempuan berusia 43 tahun itu keluar dari ketidakjelasan kelas menengah Afrika menjadi asisten utama presiden kulit hitam pertama Afrika Selatan.

Dia menemani lawatan Mandela ke seluruh dunia, mengatur setiap langkahnya dan melindunginya dari histeria orang-orang yang bertemu dengan Mandela.

Beberapa persen royalti hasil penjualan memoar ini akan disumbangkan pada Nelson Mandela Foundation. (Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home