Loading...
BUDAYA
Penulis: Sotyati 14:48 WIB | Kamis, 03 April 2014

Rp 11,5 Miliar untuk Rehabilitasi Taman Budaya

Pergelaran seni menjadi atraksi pariwisata penting di Taman Budaya Jawa Barat di Dago, Bandung. (Foto: panoramio.com)

BANDUNG, SATUHARAPAN.COM - Pemprov Jawa Barat mengalokasikan anggaran senilai Rp 11,5 miliar pada 2014 untuk perbaikan dan pembenahan Taman Budaya Jawa Barat di kawasan Dago, Kota Bandung.

"Taman Budaya Jawa Barat akan diperbaiki, anggarannya mencapai Rp 11,5 miliar dari APBD Jabar," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Jabar H Nunung Sobari di Bandung, Kamis (3/4).

Dengan anggaran sebesar itu institusinya akan melengkapi fasilitas di Taman Budaya Jabar sehingga lebih refresentatif dan bisa meningkatkan keefektifan pementasan seni budaya itu.

Nunung menyebutkan, Taman Budaya Jawa Barat merupakan sarana pelestarian serta pewarisan seni budaya Jawa Barat. "Kami akan melengkapi fasilitasnya dengan beberapa peralatan baru untuk mendukung pentas," katanya.

Selain itu, Disbudpar Jabar juga mendapat alokasi anggaran sektor kebudayaan senilai Rp 1 miliar dari APBN. "Anggaran kebudayaan Jabar tahun ini Rp 1 miliar dari pusat. Sedianya tahun ini tidak ada alokasi dana, namun karena kegiatan tahun 2013 dianggap bagus, tahun ini kembali mendapat alokasi untuk kebudayaan," ia menjelaskan.

“Anggaran itu akan digunakan untuk membiayai pentas budaya dan beberapa agenda lainnya," kata Nunung Sobari. (Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home