Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 12:57 WIB | Rabu, 02 November 2016

Mantan Hakim MK Muhammad Alim Diperiksa KPK

Mantan Hakim MK Muhammad Alim Diperiksa KPK
Mantan Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Muhammad Alim berada di ruang tunggu gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (2/11) untuk memenuhi pemanggilan pemeriksaan. Muhammad Alim diperiksa sebagai saksi dalam kasus penanganan perkara sengketa Pilkada Kabupaten Buton, Provinsi Sulawesi Tenggara di MK pada tahun 2011-2012 yang melibatkan terpidana mantan Ketua MK Akil Mochtar. (Foto-foto: Dedy Istanto)
Mantan Hakim MK Muhammad Alim Diperiksa KPK
Mantan Hakim MK Muhammad Alim (kanan) berbincang dengan mantan Ketua MK Hamdan Zoelva (kiri) saat keduanya memenuhi pemanggilan pemeriksaan di gedung KPK terkait kasus dugaan suap penanganan perkara sengketa Pilkada Kabupaten Buton di MK.
Mantan Hakim MK Muhammad Alim Diperiksa KPK
Mantan Hakim MK Muhammad Alim menunggu giliaran panggilan pemeriksaan di gedung KPK untuk dimintai keterangan sebagai saksi dalam kasus sengketa Pilkada Kabupaten Buton di MK.
Mantan Hakim MK Muhammad Alim Diperiksa KPK
Mantan Hakim MK Muhammad Alim berada di ruang tunggu gedung KPK untuk memenuhi pemanggilan pemeriksaan terkait kasus dugaan suap penanganan perkara sengketa Pilkada Kabupaten Buton di MK.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Mantan Hakim Mahkamah Konstitusi Muhammad Alim memenuhi pemanggilan pemeriksaan KPK. Muhammad Alim datang di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, hari Rabu (2/11) siang.

Muhammad Alim menjalani pemeriksaan dalam kasus penanganan perkara sengketa pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Buton, Provinsi Sulawesi Tenggara di MK pada tahun 2011-2012.

Muhammad Alim yang menjabat Hakim MK periode tahun 2013-2015 dimintai keterangan sebagai saksi untuk tersangka Bupati Buton Samsu Umar Abdul Saimun penanganan perkara sengketa Pilkada di MK yang melibatkan terpidana mantan Ketua MK Akil Mochtar. Tidak ada komentar yang diberikan oleh Muhammad Alim saat tiba di gedung KPK.

Tidak hanya Muhammad Alim yang diperiksa oleh KPK hari ini, mantan Ketua MK Hamdan Zoelva juga hari ini menjalankan pemeriksaan terkait dengan kasus yang sama. Hamdan Zoelva diperiksa sebagai saksi.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home