Loading...
FOTO
Penulis: Melki Pangaribuan 11:47 WIB | Kamis, 03 November 2016

Ibu Negara Iriana Temui Pengajar PAUD Sumatera Utara

Ibu Negara Iriana Temui Pengajar PAUD Sumatera Utara
Iriana memberikan sambutan saat melakukan peninjauan Pelatihan Akbar Guru PAUD/TK/Sederajat yang digelar pada tanggal 2 hingga 4 November 2016, di Aula Madinatul Hujjaj, Asrama Haji, di Kecamatan Medan Johor. (Foto-foto: BPMI Setpres)
Ibu Negara Iriana Temui Pengajar PAUD Sumatera Utara
Para guru yang hadir bersalaman langsung dengan Ibu Negara dan rombongan OASE-KK.
Ibu Negara Iriana Temui Pengajar PAUD Sumatera Utara
Turut menyertai Iriana Joko Widodo dalam kunjungan kerja kali ini adalah Hj. Mufidah Jusuf Kalla serta sejumlah istri Menteri Kabinet Kerja yang tergabung dalam OASE-KK.

MEDAN JOHOR, SATUHARAPAN.COM - Ibu Negara Iriana Joko Widodo terus menunjukkan dukungannya terhadap para pengajar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang telah membantu mencerdaskan anak-anak Indonesia. Iriana pun merasa gembira bisa bertatap muka langsung dengan ribuan guru PAUD seluruh Sumatera Utara.

Hal ini disampaikan Iriana saat melakukan peninjauan Pelatihan Akbar Guru PAUD/TK/Sederajat yang digelar pada tanggal 2 hingga 4 November 2016, di Aula Madinatul Hujjaj, Asrama Haji, di Kecamatan Medan Johor.

"Saya dari Jakarta jam tujuh pagi, sampai tadi ada dua PAUD (yang sudah saya kunjungi). Tadi saya dengan anak-anak PAUD juga sudah bernyanyi-nyanyi. Tapi alhamdulillah ini ketemu guru-guru PAUD seluruh Sumatera (Utara)," kata Iriana mengungkapkan kegembiraannya, hari Rabu (2/11).

Para guru yang hadir juga turut merasakan kegembiraannya bisa bertemu langsung dengan Ibu Negara dan rombongan OASE-KK. Salah satunya adalah Sujiana Astuti Siregar dari Medan.

"Alhamdulillah Bu, sangat gembira sekali perasaan saya melihat Ibu (Iriana) hadir bersama dengan rombongan para Ibu Menteri. Dan juga kami bisa hadir beribu guru disini ditengah-tengah ikut menyaksikan Ibu yang sangat kami rindukan," kata Sujiana.

Pelatihan bertajuk "Praktik Pendidikan Karakter dan Pendekatan Saintifik yang Sukses Membangun Akhlak, Daya Pikir Kritis, dan Kreativitas Anak" tersebut dihadiri oleh lebih dari 1.000 guru dari berbagai Kabupaten/Kota di Sumatera Utara.

Berbagai manfaat pun dirasakan para guru usai mengikuti pelatihan. Bahkan salah seorang guru dari Sibolga menyatakan akan berusaha sekuat tenaga untuk membentuk karakter anak-anak Kota Sibolga menjadi pribadi yang berkarakter, santun dan berjiwa lembut.

"Setelah saya mengikuti pelatihan itu, Ibu tahu kan Kota Sibolga laut Bu, jadi Bu kalau orang di tepi pantai jiwanya kasar Bu, ngomongnya kasar tapi itulah latar belakang Kota Sibolga. Tapi Bu, kami guru-guru PAUD berusaha buat anak-anak kota Sibolga," kata Anita Tanjung dari Sibolga, Sumatera Utara.

Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE-KK) mencanangkan program Gerakan PAUD Berkualitas dengan meningkatkan kualitas guru melalui pelatihan serta menyebarluaskan pendidikan karakter. Oleh karena itu, OASE-KK melakukan kerjasama dengan Tim Penggerak PKK, dan Indonesia Heritage Foundation (IHF) menggelar Pelatihan Akbar Guru PAUD/TK/Sederajat.

Hal tersebut dilakukan guna mewujudkan cita-cita PAUD yang berkualitas yang dapat membentuk anak-anak Indonesia yang memiliki karakter unggul. Karena sebagai agen perubahan, guru harus menjiwai karakter unggul dengan menanamkan pendidikan holistik kepada para siswanya.

Acara hari itu ditutup dengan dilantunkannya lagu berjudul "Terima Kasih Guru" oleh Ibu Negara dan sejumlah anggota OASE-KK bersama dengan seluruh guru yang hadir mengikuti pelatihan tersebut. (Setpres)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home