Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 12:31 WIB | Jumat, 08 Agustus 2014

Mantan Juru Bicara Hamas Ditemukan Meninggal

Mantan Juru bicara Hamas, Ayman Taha. (Foto: gerasanews.com)

GAZA, SATUHARAPAN.COM - Seorang mantan juru bicara Hamas, Ayman Taha, ditemukan meninggal pada hari Kamis (7/8) di lingkungan kota yang dibom oleh Israel, kata gerakan itu.

Taha meninggal ketika pasukan Israel "menargetkan dia di apartemen tempat dia bersama beberapa orang lain di Kota Gaza" di lingkungan Shejaiya, kata kelompok itu dalam sebuah pernyataan.

Daerah mereka adalah salah satu tempat dari beberapa tempat pertempuran sengit dan pemboman selama operasi militer Israel di Gaza. Dia terluka parah dan meninggal kemudian, kata pernyataan itu.

Jenazah Taha, yang ditempatkan di kamp pengungsi Bureij di pusat daerah wilayah yang terisolasi itu, "telah tiba di rumah sakit Shifa di Kota Gaza dan kemudian dipindahkan ke rumah keluarganya di kamp Bureij," kata sumber medis.

Taha  adalah putra salah satu pendiri kelompok Hamas. Dia adalah juru bicara yang terkenal dalam gerakan itu sebelum penangkapannya pada bulan Februari. Aparat keamanan Hamas pernah menahannya sebagai bagian dari penyelidikan atas kemungkinan "penyalahgunaan dana" dan tuduhan lainnya. (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home