Loading...
DUNIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 06:23 WIB | Kamis, 07 Agustus 2014

Menlu Negara Arab Segera Kunjungi Gaza

Tentara Israel berjalan di dekat perbatasan antara Israel dan Jalur Gaza saat mereka kembali dari enklave Palestina yang dikuasai Hamas pada 5 Agustus 2014, setelah Israel mengumumkan bahwa semua tentaranya ditarik dari Jalur Gaza. Israel menyelesaikan penarikan semua tentaranya dari Gaza ketika gencatan senjata selama 72 jam diberlakukan setelah adanya tekanan kuat dari global untuk mengakhiri konflik berdarah tersebut. (Foto: AFP)

KAIRO, SATUHARAPAN.COM - Delegasi yang terdiri dari para menteri luar negeri Arab, termasuk Mesir dan Yordania, akan “segera” mengunjungi Gaza guna menunjukkan dukungan kepada rakyat Palestina, ujar pimpinan Liga Arab Nabil al-Arabi pada Rabu (6/8).

Para menteri tersebut juga akan mengkaji rekonstruksi yang dibutuhkan di wilayah kantung yang luluh-lantak tersebut setelah perang selama hampir sebulan antara Israel dan Hamas, kata Arabi.

“Delegasi tingkat menteri negara-negara Arab akan segera mengunjungi Gaza dalam rangka solidaritas,” tuturnya kepada wartawan.

Delegasi itu, yang diperkirakan akan bertambah, sejauh ini meliputi para menteri luar negeri dari Mesir, Kuwait, Yordania dan Maroko, serta Arab sendiri.

Gencatan senjata selama 72 jam yang diberlakukan menghentikan konflik pada Selasa, yang diperkirakan menimbulkan biaya kerusakan wilayah itu hingga enam miliar dolar Amerika (sekitar Rp 70,77 triliun), ujar deputi perekonomian Palestina Taysir Amro di Ramallah. (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home