Loading...
SAINS
Penulis: Prasasta Widiadi 21:17 WIB | Kamis, 27 Februari 2014

Mantan Ketua Umum PP IPNU Imbau Kader Muda Lahirkan Pemimpin Berkarakter

Zainut Tauhid Saadi (kiri) dan Menteri Pertanian, Suswono (kanan) saat menghadiri Rakernas IPNU. (Foto: Prasasta Widiadi)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Zainut Tauhid Sa’adi, salah seorang mantan ketua umum PP IPNU (Pengurus Pusat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama) mengatakan kader IPNU diharapkan menjadi pribadi terdidik dan berkarakter.

Hal tersebut dia kemukakan pada Rabu (26/2) di Gedung LPMP DKI Jakarta, dalam salah satu agenda rapat kerja nasional Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU).

Zainut Tauhid Sa’adi merupakan salah seorang anggota DPR dari fraksi Partai Persatuan Pembangunan Komisi IV, pada dua periode yakni 1997-1999 dan 2004-2009.

Zainut Tauhid Sa’adi  mengatakan permasalahan pada bidang pendidikan tidak hanya sebatas nilai yang diperoleh peserta didik selama di sekolah.

“Setelah puluhan tahun merdeka maka kita belum maju di sektor pendidikan hanya saja persoalannya kini belum baik, saya ingin rekan-rekan IPNU membentuk kemandirian karakter,” kata pria yang pernah memimpin PP IPNU pada periode Ketua Umum PP IPNU 1992-1996 itu.

Zainut Tauhid mengatakan kendala pada sektor pendidikan saat ini pendidikan penting untuk melatih kejujuran.

“Saat ini saya menjelang dicalonkan lagi sebagai anggota DPR, dan bisa kita lihat lagi kalau saya tidak terlalu bersemangat lagi menjadi anggota DPR, karena saat ini citra parlemen sudah runtuh, karena citranya sudah melekat dengan korupsi,” lanjut pria yang pernah menjabat Ketua umum IPNU periode 1988-1992 ini.

Zainut Tauhid mengatakan bahwa pendidikan di Indonesia saat ini defisit karakter. “Pendidikan di IPNU harus mencetak kader-kader pemimpin yang inspiratif karena pendidikan penting untuk melaksanakan gagasan-gagasan yang dirundingkan, agar pendidikan mencapai tujuannya maka IPNU harus terlibat dalam pendidikan yang menyentuh civil society,” tutup Zainut Tauhid.     

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home