Loading...
INDONESIA
Penulis: Francisca Christy Rosana 17:09 WIB | Rabu, 29 Oktober 2014

Mantan MKP Minta Susi Pertahankan Prestasi di Kementeriannya

Menteri Kementerian Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti (kiri) saat bercanda dengan Sharif Cicip Sutarjo (kanan) dalam serah terima jabatan pada Rabu (29/10) di Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jakarta Pusat. (Foto: Elvis Sendouw)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (MKP) Sharif C Sutardjo mengimbau Susi Pudjiastuti, sebagai penggantinya supaya mempertahankan prestasi yang telah diterima oleh kementerian tersebut.

Sebelumnya, Sharif menyampaikan kinerja Susi nantinya akan didukung oleh  tim yang solid di Kementerian Kelautan dan Perikanan.

“Apa yang telah kami kerjakan selama 3 tahun terakhir ini menumbuhkan tim, yang sangat solid yang memiliki spirit sama untuk memajukan bidang kelautan dan perikanan,” ujar Sharif pada Rabu (29/10) di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Jalan Merdeka Timur, Jakarta Pusat.

Capaian yang berhasil diraih KKP ini di antaranya telah mendapat penilaian WTP (wajar tanpa pengecualian) murni dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) serta laporan akuntabilitas dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, dan mendapatkan grade A.

“Satu-satunya kementerian sektor yang mendapatkan grade A,” ujar Sharif.

Selain itu, KKP juga mendapatkan penghargaan dari Ombudsman dengan nilai lebih dari 90 persen atas prestasi pelayanan publiknya. Penghargaan-penghargaan lain dari presiden juga pernah diterima oleh kementerian ini.

Sharif mengatakan KKP selama ini tidak pernah mendapat subsidi sehingga nelayan beserta pembudidayaannya mempunyai fighting spirit yang tinggi. Oleh karena itu, sesuai sensus pendapatan rumah tangga di perikanan rata-rata mencapai Rp 34 juta per tahun per kepala rumah tangga.

Untuk mempertahankan prestasi KKP itu, Sharif mengatakan kesediaannya untuk terus membantu Susi melancarkan program-programnya.

“Saya sebagai Menteri KKP yang sebelumnya siap untuk terus membantu Ibu Susi,” tegasnya.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home