Loading...
DUNIA
Penulis: Dewasasri M Wardani 15:44 WIB | Selasa, 16 Februari 2016

Mantan Presiden AS Jimmy Carter Kembali Memenangkan Grammy

Mantan Presiden AS Jimmy Carter memberikan ceramah tentang pemberantasan cacing Guinea, di House of Lords di London, Rabu, (3/2) (Foto: wsbtv.com)

LOS ANGELES, SATUHARAPAN.COM – Jimmy Carter, mantan presiden Amerika Serikat (AS) ke-39, pada Senin (15/2) memboyong penghargaan lainnya  dengan menjadi pemenang Grammy untuk kedua kalinya.

Presiden (91) itu untuk kedua kalinya memenangkan Grammy kategori Best Spoken Word Album untuk audiobook memoarnya berjudul  A Full Life: Reflections at 90

Dalam buku itu, Carter menjelaskan kebangkitannya dalam politik dan kekalahan menyakitkannya dari Ronald Reagan saat pemilu 1980.

Namun, dia juga membahas kepeduliannya atas kondisi dunia dan terutama berfokus pada kekhawatirannya terhadap dampak marjinalisasi wanita.

Sejak meninggalkan Gedung Putih, Carter merupakan pembela aktif upaya perdamaian serta kesehatan dan pembangunan global, serta semakin aktif mendukung tujuan-tujuan paham sayap kiri.

Carter tidak menghadiri Grammy untuk menerima penghargaan tersebut.

Pada Desember lalu, mantan presiden itu mengatakan dia terbebas dari kanker, beberapa bulan setelah menyatakan, dia menjalani pengobatan karena kanker sudah menyebar ke otaknya.

Carter juga pernah memboyong Grammy pada 2007, untuk audiobook Our Endangered Values: America Moral Crisis yang berisi pandangan politiknya. memenangi penghargaan ganda bersama Ossie Davis dan Ruby Dee. (AFP/Ant)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home