Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 18:33 WIB | Selasa, 18 Februari 2014

Manuel Pellegrini dan Tata Martino Sama-sama Mengusung Strategi Menyerang

Manuel Pellegrini dan Tata Martino Sama-sama Mengusung Strategi Menyerang
Manuel Pellegrini, pelatih Manchester City. (Foto: uefa.com).
Manuel Pellegrini dan Tata Martino Sama-sama Mengusung Strategi Menyerang
Pelatih Barcelona, Gerardo Martino. (Foto: mirror.co.uk.).

MANCHESTER, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Manchester City (Man City) Manuel Pellegrini menjelaskan pada Senin (17/2) tentang tantangan terberat Man City menjelang perdelapan final Liga Champions melawan Barcelona, di Stadion Etihad, Manchester. “Ini saat yang berat mempertahankan gaya dan kepribadian kita,” kata Pellegrini.

Sementara itu calon lawannya dini hari nanti, pelatih Barcelona, Gerardo Martino mengatakan, “Man City mirip dengan kami saat ini, tetapi pemain mereka cenderung lebih cepat bersinggungan dengan bola. Dalam pertandingan ini nantinya akan mendasarkan permainan dari penguasaan bola, tim yang tidak memegang kendali bola akan menderita lagi,” kata Gerardo Martino, yang akrab disapa Tata Martino.

Martino percaya itu penting untuk menjaga kepemilikan. “Mempertahankan penguasaan bola dalam jangka waktu lama menguntungkan kita dan mengurangi peluang Man City,” kata Martino.

Ia mewaspadai kekuatan penyerangan Manchester City. “Mereka adalah tim yang berbahaya. Fakta menunjukkan mereka adalah tim yang mencetak gol terbanyak di Liga Inggris, dan fakta itu menunjukkan mereka selalu mengendalikan permainan, dan ketika kita harus bertahan, maka kami akan lakukan pertahanan dengan sempurna. Cara terbaik untuk melawan mereka adalah untuk mengambil bola dari mereka,” kata Martino.

Barcelona lolos ke fase perdelapan final Liga Champions karena berhasil menjuarai fase penyisihan Grup H dengan 13 poin, mereka berada satu tingkat di atas AC Milan.

Man City berada peringkat kedua Liga Champions fase penyisihan Grup D dengan 15 poin, sama perolehan poinnya dengan Bayern Munchen akan tetapi mereka kalah selisih gol. (soccerway.com/fcbarcelona.com).

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home