Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta 23:36 WIB | Jumat, 13 September 2013

Marc Marquez Tercepat Sesi Latihan Bebas GP San Marino

Pebalap MotoGP dari kiri ke kanan: Andrea Dovizioso, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo (foto: eurosport.com)

SAN MARINO, SATUHARAPAN.COM – Dua pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa dan Marc Marquez menempati posisi teratas pada latihan bebas kedua GP San Marino yang berlangsung Jumat (13/9) di Sirkuit Misano, San Marino.

Pada latihan bebas sesi I dan II Marquez mencatatkan waktu tercepat dengan 1 menit 34,200 detik, di belakangnya menyusul Dani Pedrosa yang lebih lambat 0,033 detik. Sementara itu pebalap Yamaha, Valentino Rossi berada pada posisi tiga dan diikuti dengan Jorge Lorenzo di tempat keempat.

Valentino melewati sesi latihan bebas II dengan catatan waktu 34,458 detik, sementara itu Jorge Lorenzo memperoleh catatan waktu 1 menit 34,495 detik.

Seperti sesi pertama, Pedrosa berhasil mempertajam waktunya di penghujung sesi menjadi 1 menit 34,233 detik, tapi belum mampu mengangkatnya dari posisi dua, di bawah Marquez.

Para pebalap ini akan menjalani sesi latihan tiga dan empat, serta kualifikasi, Sabtu (14/9).

Menjelang GP San Marino yang akan berlangsung pada Minggu (15/9), pebalap Jorge Lorenzo berkomentar  bahwa dia akan lebih kuat, dan optimis memenangi balapan ini.

“Saya merasa lebih kuat sekarang. Penampilan saya di Silverstone cukup bagus, hanya kelemahan kami yakni bertahan dengan kecepatan di baris terdepan. Namun, kemenangan lalu adalah sesuatu yang luar biasa,” ungkap Lorenzo.

Sirkuit ini memiliki panjang 4,064 km, dan biasa dipakai sebagai tempat penyelenggaraan balapan MotoGP dan World Superbike.  Pada 4 November 2011, sirkuit ini ganti nama menjadi sirkuit Marco Simoncelli, guna memperingati pebalap MotoGP Italia, Marco Simoncelli yang tewas akibat kecelakaan di Sepang pada tahun 2011. (motogp.com/ wikipedia.org/autosports.com)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home