Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta 00:23 WIB | Sabtu, 14 September 2013

Sepakbola Piala AFF U-19: Laos Redam Perlawanan Singapura 3-0

Logo Persatuan Sepakbola Asia Tenggara (foto: the-afc.com)

GRESIK, SATUHARAPAN.COM - Anak-anak muda Laos merajai Grup A turnamen Sepakbola Piala AFF (Persatuan Sepakbola Asia Tenggara) usia di bawah 19 tahun (U-19) 2013. Hal ini mereka buktikan tatkala Laos menumbangkan Singapura 3-0 pada pertandingan Grup A yang berlangsung di Stadion Tri Dharma, Gresik, pada Jumat (13/9).     

Kedua gol timnas Laos dicetak Phithack Kongmathilath menit ke 6 dan Sonevilay Sihavong menit ke 43 dan gol ketiga dicetak Armisay Kettavong menit ke 89. Pertandingan timnas Laos melawan Singapura berjalan cukup menarik. Kedua kesebelasan silih berganti melakukan serangan.

Pada babak pertama pertandingan berlangsung hampir satu arah, Laos banyak menguasai bola dan berulang kali mengancam gawang Singapura. Hasilnya mudah terlihat, pertandingan babak pertama baru berlangsung enam menit, tendangan kencang dan terukur Phithack Kongmathilath berhasil merobek jala Singapura, yang dijaga Mohammad Fashan Iskandar S. Rosedin. Gol Kongmathilath merupakan hasil dari tendangan bebas yang dia tembakkan langsung ke gawang.

Unggul 1-0 membuat Laos terus menggempur pertahanan Singapura. Hasilnya, menit ke 43 Sonevilay Sihavong membuat gol berkelas. Bola tendangannya dengan pelan melewati kepala penjaga gawang Singapura, Mohammad Fashan. Sehingga, kedudukan menjadi 2-0 untuk keunggulan Laos sampai babak pertama berakhir.

Beberapa saat sebelum pertandingan berakhir Laos menutup kemenangan menjadi 3-0 lewat gol ketiga yang dicetak Armisay pada menit ke-89. (beritajatim.com/pssi.or.id)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home