Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 21:28 WIB | Selasa, 24 Maret 2015

Marcelo Lippi Tahu Juventus Berpeluang Juara

Mantan pelatih Juventus,Marcelo Lippi. (Foto: football-italia.com).

ROMA, SATUHARAPAN.COM – Mantan pelatih Juventus,Marcelo Lippi menyadari Juventus berpeluang besar menjuarai Liga Italia dan tanda-tanda itu mulai diyakini laki-laki yang pernah menangani Juventus mulai dari musim kompetisi 2001 hingga 2004 tersebut.

"Juventus telah berhasil membangun mental mereka kembali, kendati mereka tidak selalu menang," kata Marcello Lippi dikutip dari Football Italia, Selasa (24/3).

Juventus menjadi satu-satunya klub dari Italia yang berlaga di perempat final Liga Champions.  Lippi mengingat masa-masa dia melatih Antonio Conte, laki-laki yang juga pernah melatih Juventus dahulu. Dia mengatakan Conte juga melakukan hal yang sama yakni membangun supremasi sepakbola Italia di Juventus.

"Kami tidak akan takabur meskipun Bayern (Munchen), Real (Madrid) dan Barcelona sulit untuk dikalahkan," kata Lippi.

Lippi pernah menangani klub sepakbola Tiongkok Gouangzhou Evergrande sejak 2012, sebelumnya dia juga pernah menangani  Juventus dan tim nasional Italia.

Lippi melepas statusnya sebagai pelatih sepakbola. Alasannya simpel, karena dirinya sudah menua dan memenangi segalanya. Akan tetapi Gouangzhou menolak keinginan laki-laki ciri khas  rambut putih tersebut. Perwakilan Gouangzhou menyebut bahwa mereka masih membutuhkan jasa pelatih kelahiran 1948 tersebut.

Dia mengutarakan bahwa dalam sepakbola dibutuhkan keberuntungan, dan lawan yang juga dalam keadaan tidak dalam kondisi terbaik sehingga tim yang dilatih dapat memenangkan pertandingan.

“Melawan Atletico Madrid, saya menyukai tim itu. Kemudian ada dua pertandingan besar melawan Borussia Dortmund. Perkembangan sepakbola internasional melewati tahap ini,” kata Lippi.

Ia berpendapat  bahwa di saat Juventus akan bertemu AS Monaco di perempat final mendatang dia tidak terlalu menjagokan Juventus,

“Bisa dikatakan kami tidak beruntung. Melawan Monaco tentu tidak sesulit melawan tim besar lainnya,” kata Lippi. (Ant/wikipedia.org/goal.com).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home