Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 23:01 WIB | Sabtu, 21 Maret 2015

City Kian Dekati Chelsea Setelah Hajar West Brom 3-0

Para pemain Manchester City mengungkapkan kegembiraan. (Foto: uefa.com).

MANCHESTER, SATUHARAPAN.COM – Manchester City menempel ketat Chelsea di papan atas klasemen Liga Inggris setelah menghajar West Bromwich Albion 3-0, pada laga yang digelar Sabtu (21/3) malam WIB di Stadion Etihad, Manchester.

Chelsea masih ada di urutan teratas di Liga Inggris dengan 64 poin,  City di peringkat kedua dengan 61 poin dari 30 laga yang dimainkan.

Manchester City beruntung mereka melawan tim dengan kekuatan yang tidak seimbang, apalagi West Bromwich (West Brom) pada menit kedua sudah harus bermain dengan sepuluh pemain saja, karena salah satu gelandangnya, Gareth McAuley diganjar kartu merah melanggar bola yang dikendalikan Wilfried Bony, penyerang City.

City dengan leluasa menyerang areal pertahanan West Bromwich. Pemain senior City, Frank Lampard berpeluang membawa City unggul pada menit ke-12. Tapi, bola tendangan mantan pemain Chelsea ini  bisa diantisipasi oleh kiper West Bromwich, Boaz Myhill.

Memasuki menit ke-23, giliran David Silva yang mengancam gawang West Bromwich melalui tembakannya. Gol tak tercipta karena Myhill membuat penyelamatan gemilang.

City mendapat gol menit ke-27 lewat Wilfried Bony. Gol mantan penyerang Swansea ini tercipta dari bola tendangan pemain City, Fernando yang gagal diantisipasi pertahanan West Bromwich. Bola yang gagal dikuasai para bek West Bromwich langsung disambar Wilfried Bony tanpa dapat ditahan Myhill.

City benar-benar unggul 2-0 pada menit ke-40 lewat gol Fernando yang memanfaatkan kesalahan koordinasi di lini pertahanan West Bromwich.

Tim asuhan Manuel Pellegrini memantapkan keunggulan menjadi 3-0 lewat gol dari David Silva, mantan pemain Valencia ini  memperbesar keunggulan timnya pada menit ke-78 setelah berhasil membelokkan bola hasil tembakan rekannya Stefan Jovetic.  

Pada menit-menit akhir, Edin Dzeko punya peluang mencetak gol. Tapi, dia gagal membawa City unggul lagi, karena hingga pertandingan selesai  skor 3-0 untuk kemenangan City tak berubah. (goal.com).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home