Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:41 WIB | Rabu, 03 Desember 2014

Mata Tolong MU Tundukkan Stoke 2-1

Juan Mata (bawah, kanan) bergembira bersama para pemain MU lainnya. (Foto: sportsmole.co.uk).

MANCHESTER, SATUHARAPAN.COM – Manchester United (MU) mampu melaju di Liga Inggris dengan catatan kemenangan atas Stoke City dengan kedudukan 2-1 lewat dua gol Juan Mata, pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Manchester, Rabu (3/12) dini hari WIB.  

MU tetap berada di peringkat keempat dengan perolehan 25 poin dari 14 pertandingan. Adapun Stoke berada di peringkat ke-13 dengan 15 poin.

MU menguasai jalannya permainan walau tidak diperkuat oleh kaptennya, Wayne Rooney, yang mengalami cedera lutut. Angel Di Maria juga tidak dapat merumput akibat cedera

Terbukti  pada menit ke-16, kiper Stoke, Asmir Begovic melakukan kesalahan. Begovic tidak cermat dalam memberikan umpan dan bola kepada seorang pemain belakang Stoke City, akibatnya bola dicuri oleh penyerang MU, Robin van Persie yang langsung mengoperkan bola kepada rekannya, Ander Herrera. Tapi, penyelesaian Herrera buruk karena bola melambung di atas gawang Stoke City.

MU benar-benar unggul saat laga memasuki menit ke-21. Dalam sebuah serangan di sisi kanan pertahanan Stoke, gelandang MU asal Spanyol, Juan Mata memberikan bola kepada Herrera yang langsung melakukan akselerasi dan mengumpankan bola ke mulut gawang dan langsung disambut gelandang MU lainnya, Marouane Fellaini. MU unggul lewat gol sundulan Fellaini .

Stoke menyamakan skor pada menit ke-39 melalui tembakan pertama mereka. Gol ini berawal dari aksi mantan gelandang MU yang kini di Stoke City, Bojan Krkic yang menggiring bola ke kotak penalti MU. Usaha Bojan bisa dipatahkan oleh lini pertahanan MU, tapi bola liar mengarah ke rekannya, David Nzonzi yang berdiri di depan kotak penalti MU. Tanpa pikir panjang, Nzonzi langsung menyambar bola dengan tembakan keras yang tak bisa dihentikan oleh kiper MU, David de Gea sehingga kedudukan berubah menjadi 1-1.

Pada menit ke-59, tendangan bebas Juan Mata membawa MU unggul lagi. Gol tersebut sekaligus menjadi penentu kemenangan tim tuan rumah dengan skor 2-1.

Hasil pertandingan lainnya: Burnley 1-1 Newcastle United, Leicester City 1-3 Liverpool, Swansea 2-0 QPR, Crystal Palace 0-1 Aston Villa, West Bromwich Albion 1-2 West Ham United. (sportsmole.co.uk/livescore.com)

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home