Loading...
SAINS
Penulis: Dewasasri M Wardani 11:33 WIB | Rabu, 22 April 2020

Mayoritas Pasien Sembuh COVID-19 Kembali Terjangkit Tak Menunjukkan Gejala

Seorang staf menyiapkan reagen pengujian di Shanghai KingMed Diagnostics di Shanghai, China timur, pada 23 Maret 2020. (Foto: Antara/Xinhua/Liu Ying

BEIJING, SATUHARAPAN.COM – Sebagian besar pasien COVID-19, yang kembali dinyatakan positif dalam tes asam nukleat, tidak menunjukkan gejala nyata, dan sangat sedikit yang melihat gejalanya memburuk, kata seorang pakar kesehatan pada Selasa (21/4).

"Pasien yang diizinkan pulang dari rumah sakit dan kembali dinyatakan positif harus dikarantina di rumah sakit rujukan, untuk menjalani observasi medis, karena mereka dapat menularkan virus tersebut," kata Wang Guiqiang, pakar penyakit menular di Rumah Sakit Pertama Universitas Peking, dalam konferensi pers.

Pasien COVID-19 yang telah pulih, harus dikarantina selama 14 hari setelah diizinkan pulang, dengan pengukuran suhu dan pemeriksaan kesehatan dilakukan setiap hari, menurut protokol uji coba yang baru-baru ini dirilis untuk pasien sembuh.

Wang juga menekankan bahwa pasien yang pulang dari rumah sakit, harus memakai masker dan dikarantina di ruang terpisah selama masa isolasi mereka. (Xinhua/Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home