Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 14:54 WIB | Senin, 20 Oktober 2014

Megawati: Sudah Seharusnya Prabowo-Hatta Datang

Megawati Soekarnoputri saat menghadiri acara Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2014-2019, di Gedung MPR/DPR/DPD, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (20/10). (Foto: Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengatakan sudah seharusnya Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa menghadiri acara Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2014-2019, karena sebagai proses dari pemilihan umum maka akan diakhiri dengan terpilihnya seorang presiden.

“Sebagai suatu keluarga bangsa, tentu harus demikian. Karena mau bagaimanapun juga dalam suatu proses pemilihan umum selalu diakhiri dengan terpilihnya seorang presiden. Jadi tentu kedewasaan ini yang harus dilanjutkan kemudian hari,” kata Megawati usai menghadiri acara Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2014-2019, di Komples Gedung MPR/DPR/DPD, Senayan Jakarta Pusat, Senin (20/10).

Presiden RI kelima itu pun mengucapkan terima kasih ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena dengan segala dinamika yang terjadi beberapa bulan lalu akhirnya semua bisa berjalan dengan baik. Menurut dia hal tersebut berkat kematangan dan kedewasaan Indonesia untuk bisa melaksanakan sebagai satu bangsa.

“Sekali lagi alhamdulilah,” ucap dia.

Saat ditanya mengenai langkah politiknya dalam mendukung pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla lima tahun ke depan, Megawati mengatakan terserah kebutuhan politik.

“Kalau sebagai senior Jokowi, saya akan membagi pengalaman pemerintahan, sedangkan sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan saya harus selalu siap dan sedia,” dia menjelaskan.

Megawati pun mengaku telah sepakat untuk memperbaiki situasi di Indonesia dan akan terus bekerja keras di berbagai sektor.

Saya sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan akan membantu Pemerintahan Jokowi-JK sekuat tenaga, agar apa yang kita buat sebagai bagian visi misi terutama trisakti dapat segera dijalankan,” dia mengungkapkan.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home