Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 07:35 WIB | Senin, 15 November 2021

Meksiko: Perang Antar Geng Narkotika, 11 Tewas

Seorang anggota polisi anti huru-hara Meksiko berlari selama demonstrasi di Mexico City pada 28 September 2021. (Foto: dok. AFP)

MEKSIKO, SATUHARAPAN.COM-Sedikitnya 11 orang, termasuk dua anak-anak, tewas dalam dua serangan bersenjata di negara bagian Guanajuato, Meksiko, kata pihak berwenang pada hari Minggu (14/11) dalam kerusuhan terbaru di negara itu.

Orang-orang bersenjata melepaskan tembakan ke sekelompok orang di sebuah rumah di kota Silao, menewaskan tiga pria, dua perempuan dan seorang anak, kata jaksa penuntut umum negara bagian itu.

Media lokal mengatakan serangan itu terjadi saat pesta anak-anak pada hari Sabtu (13/11).

Menjelang malam, di kota Apaseo el Grande, orang-orang bersenjata juga membunuh lima anggota keluarga yang sama, termasuk seorang gadis berusia 14 tahun, sementara seorang bayi berusia delapan bulan terluka di lengannya.

Negara bagian Guanajuato telah menjadi salah satu yang paling kejam di Meksiko karena pertempuran yang sedang berlangsung antara kelompok Santa Rosa de Lima dan kartel narkoba Jalisco Generasi Baru.

Geng-geng tersebut memperebutkan kendali atas perdagangan narkoba yang dan pasar bahan bakar dari hasil curian.

Sejak 2006 ketika pemerintah meluncurkan operasi militer anti narkoba yang kontroversial, Meksiko telah mencatat lebih dari 300.000 kasus pembunuhan, menurut angka resmi. (AFP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home