Loading...
SAINS
Penulis: Sotyati 12:13 WIB | Sabtu, 16 Mei 2015

Mendikbud Hadiri Ajang "Curhat" Guru untuk Evaluasi

Ilustrasi: Mendikbud Anies Baswedan ketika meresmikan Kampung Matematika di Desa Laladon, Bogor, 11 April. (Foto: Dok satuharapan.com/Antara/Muhammad Adimaja)

MAKASSAR, SATUHARAPAN.COM - Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Sulawesi Selatan (Sulsel) Muhammad Ramli Rahim mengatakan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan dijadwalkan menghadiri ajang curahan hati "curhat" para guru untuk menjadi bahan evalusi kinerja jajaran Kemendikbud.

"Kehadiran Mendikbud pada akhir pekan ini adalah kunjungan perdana sebagai Mendikbud," kata Rahmli di Makassar, Jumat (15/5).

Mendikbud dijadwalkan tiba di Makassar Sabtu (16/5) sore dan langsung menghadiri acara bincang-bincang bersama pers dan perwakilan guru seputar masa depan pendidikan Indonesia yang dimediasi oleh IGI Sulsel.

Mendikbud juga dijadwalkan berada di Kampus II Universitas Islam Negeri (UIN), Samata, Kabupaten Gowa pada Minggu (17/5) pagi untuk memotivasi 1.500 siswa RPC dan mahasiswa UIN. 

"Setelah itu, melanjutkan peninjauan di Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Bidang Kelautan, Perikanan, Teknologi, Informasi dan Komunikasi (LP3TK - BKPTIK)," katanya, tentang lembaga pendidikan yang terletak di Jalan Diklat No 30 Tambung Batu, Paccellekang, Pattallassang, Kabupaten Gowa, Sulsel itu.

Ramli mengatakan, gedung LPTK3 BKPTIK tersebut bernilai miliaran rupiah dan telah diresmikan pada 2007, hanya saja gedung tersebut belum digunakan hingga saat ini. Akibatnya sebagian tubuh gedung sudah rusak.

"Di lokasi tersebut, Mendikbud akan menghadiri  kegiatan `Sambung Rasa’ yang dihadiri pejabat Muspida dan pemerhati pendidikan," katanya sembari mengimbuhkan, seusai meninjau Menteri bersama rombongan langsung bertolak menuju Jakarta.(Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home