Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 14:17 WIB | Kamis, 19 Februari 2015

Mengintip Pengerjaan Bawah Tanah MRT

Mengintip Pengerjaan Bawah Tanah MRT
Proses pembangunan terowongan stasiun bawah tanah Mass Rapid Transit (MRT) kawasan patung Pemuda Jalan Jenderal Sudirman mulai dikerjakan, Kamis (19/2). Pengerjaan penggalian atau temporary structure untuk menahan dinding struktur tanah untuk kontruksi terowongan di kawasan tersebut sudah mulai dikerjakan sekitar dua bulan lalu sebagai tahap awal pembangunan. (Foto-foto: Dedy Istanto)
Mengintip Pengerjaan Bawah Tanah MRT
Kondisi kontruksi tahap awal pembangunan terowongan di sekitar patung Pemuda yang sudah digali dengan kedalaman sekitar 14 meter.
Mengintip Pengerjaan Bawah Tanah MRT
Salah satu pekerja saat berada di sekitar kawasan bawah tanah pembangunan saat sedang beraktifitas untuk pengerjaan tahap awal terowongan untuk jalur lintas MRT.
Mengintip Pengerjaan Bawah Tanah MRT
Para pekerja di lokasi pembangunan terowongan untuk jalur lintas MRT tampak sibuk melakukan pekerjaan yang harus mematuhi standar keselamatan kerja.
Mengintip Pengerjaan Bawah Tanah MRT
Dua pekerja tampak sibuk di dasar bawah tanah lokasi pembangunan terowongan untuk jalur MRT yang dipenuhi dengan kondisi tanah yang berlumpur akibat hujan yang terus mengguyur Kota Jakarta.
Mengintip Pengerjaan Bawah Tanah MRT
Salah satu spanduk bertuliskan himbauan tentang peringatan keselamatan kerja terpasang di lokasi pembangunan terowongan MRT di kawasan patung Pemuda Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pengerjaan stasiun bawah tanah Mass Rapid Transit (MRT) di kawasan patung Pemuda, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (19/2) mulai dikerjakan.

Proses pengerjaan saat ini masuk tahap temporary structure yang sudah berjalan sejak dua bulan lalu. Pengerjaan penggalian untuk menahan struktur tanah berada di kedalaman sekitar 14 meter yang rencananya untuk jalur terowongan.

Berdasarkan peta rencana Jalan MH Thamrin sampai dengan patung Pemuda akan dibangun terowongan dengan luas sekitar 6x6 meter. Kemudian dari titik patung Pemuda sampai dengan Lebak Bulus rencananya akan dibangun jalur layang yang melintasi kawasan Blok-M dan Jalan Raya Fatmawati, Jakarta Selatan.

Proses pembangunan MRT yang dibangun mulai tahun 2013 dan ditargetkan tahun 2018 rampung. MRT menjadi salah satu upaya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam mengatasi kemacetan yang kerap terjadi. Diharapkan dengan adanya tranportasi MRT nantinya, warga Jakarta bisa beralih dari kendaraan pribadi memilih untuk menggunakan transportasi massal MRT.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home