Loading...
EKONOMI
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 12:25 WIB | Jumat, 16 Januari 2015

Menko Perekonomian Berharap Petani Beri Nilai Tambah

Menteri Perekonomian Sofyan Djalil (Foto: Diah A.R)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Menteri Koordinator Perekonomian Sofyan Djalil berharap para petani bisa memberikan nilai tambah dalam pekerjaannya sehingga memberi kontribusi pada negara.

"Mari kita semua memberi nilai tambah sehingga memberikan yang terbaik," kata Menko Perekonomian dalam acara silaturahmi dengan petani pemenang Adhikarya Pangan Nusantara (APN) dan pemenang pemilihan petugas operasi dan pemeliharaan jaringan irigasi dan rawa teladan tingkat nasional di Istana Negara, Jumat (16/1) pagi.

Sofyan Djalil mengatakan di sisi lain pemerintah dalam lima tahun ke depan akan terus meningkatkan sarana dan infrastruktur pertanian sehingga dapat mencapai target swasembada pangan.

"Keterlambatan pupuk juga akan mengganggu produktivitas padi, waduk, juga diperbaiki, dalam jangka 2-3 tahun diharapkan irigasi akan kembali sempurna," kata dia.

Acara yang berlangsung di Istana Negara tersebut sedianya dihadiri oleh Presiden Joko Widodo namun kemudian dipimpin oleh Menko Perekonomian Sofyan Djalil.

Acara tersebut dihadiri oleh Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Pekerjaan Umum Basuki Hadimuljono.

Dari pengamatan Antara di Kompleks Istana Presiden, Kepala Kepolisian RI Jenderal (Pol) Sutarman dan calon Kapolri Komjen Budi Gunawan berada di Kompleks Istana pada Jumat (16/1)pagi. (Ant)

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home