Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 07:55 WIB | Selasa, 07 Mei 2024

Serangan Israel Hantam Gedung Keamanan Suriah di Pinggrian Damaskus, Delapan Tentara Terluka

Dalam foto yang dirilis kantor berita resmi pemerintah Suriah, SANA, orang-orang berkumpul di dekat gedung yang hancur dihantam jet Israel di Damaskus, Suriah, Senin, 1 April 2024. Serangan udara Israel menghancurkan bagian konsuler kedutaan Iran di Suriah, menewaskan seorang penasihat militer senior Iran dan sekitar segelintir orang lainnya, kata media pemerintah Suriah pada hari Senin. (Foto: dok. SANA via AP)

DAMASKUS, SATUHARAPAN.COM-Serangan Israel menghantam sebuah bangunan yang dioperasikan oleh pasukan keamanan Suriah di pinggiran Damaskus pada hari Kamis (2/5) malam, kata sumber keamanan di aliansi yang mendukung pemerintah Suriah kepada Reuters.

Delapan tentara terluka dalam serangan udara itu, kata media pemerintah Suriah. Militer Israel mengatakan mereka tidak mengomentari laporan di media asing.

Israel selama bertahun-tahun telah menyerang sasaran-sasaran yang terkait dengan Iran di Suriah dan telah meningkatkan kampanyenya di negara yang dilanda perang tersebut sejak 7 Oktober, ketika militan Palestina yang didukung Iran, Hamas, menyeberang ke wilayah Israel dalam sebuah serangan yang menewaskan 1.200 orang dan menyebabkan kematian, hingga lebih dari 250 orang disandera.

Israel membalasnya dengan serangan darat, udara dan laut di Jalur Gaza, meningkatkan serangan ke Suriah dan baku tembak dengan kelompok bersenjata Hizbullah Lebanon di perbatasan selatan Lebanon.

Sumber keamanan mengatakan lokasi serangan di Suriah pada hari Kamis terletak tepat di sebelah selatan kuil Sayyeda Zeinab, tempat pasukan Hizbullah dan Iran bercokol.

Namun sumber itu mengatakan lokasi yang diserang tidak dioperasikan oleh unit Iran atau Hizbullah. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home