Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 09:59 WIB | Selasa, 31 Agustus 2021

Menko PMK: Pemerintah Siapkan Strategi Hadapi Endemi COVID-19

Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy. (Foto: Ist)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, menyebut pemerintah tengah menyiapkan strategi menghadapi endemi, bila COVID-19 dapat bertahan dalam jangka waktu lama di Indonesia.

“Artinya nanti akan menjadi wabah yang sifatnya sporadis di tempat-tempat tertentu seperti flu, demam berdarah, dan seterusnya,” jelasnya.

Menurutnya, disiplin protokol kesehatan menjadi cara untuk mencegah penularan COVID-19. Diharapkan warga menjadikan protokol kesehatan sebagai bagian kehidupan sehari-hari terutama memakai masker, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan.

Ia melanjutkan, pemerintah terus melakukan pengawasan dan evaluasi terhadap pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang berlangsung sampai penanganan COVID-19 dianggap terkendali.

Muhadjir juga mewanti-wanti agar pembagian bantuan sosial kepada masyarakat benar-benar terlaksana dengan baik dan tepat sasaran. Jangan sampai ada masyarakat yang berhak namun tidak memperoleh bantuan.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home