Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 06:55 WIB | Sabtu, 30 Juli 2022

Menlu AS Umumkan Dia Telah Bicara di Telefon dengan Menlu Rusia

Menteri Luar Negeri AS, Antony Blinken, (kiri) bertemu dengan Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavrov (kanan) di Stockholm, pada 2 Desember 2021. (Foto: dok.AFP)

WASHINGTON DC, SATUHARAPAN.COM-Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Antony Blinken, mengatakan bahwa dia melakukan pembicaraan melalui telepon dengan Menlu Rusia tentang warga negara Amerika yang ditahan secara salah dan keamanan pangan.

Ini adalah pembicaraan telepon pertama antara kedua pejabat tersebut sejak dimulainya invasi Rusia ke Ukraina pada bulan Februari.

Sementara AS secara terbuka mengumumkan awal pekan ini bahwa pembicaraan telefon itu akan dilakukan, tetapi Sergei Lavrov menyatakan bahwa dia tidak punya waktu untuk berbicara dengan Blinken.

“Kami memiliki percakapan yang jujur ​​​​dan langsung. Saya menekan Kremlin untuk menerima proposal substansial yang kami ajukan," kata Blinken kepada AFP.

Blinken mengatakan pemerintahan Biden telah mengusulkan kesepakatan ke Rusia yang akan membebaskan Paul Whelan dan Brittney Griner. Proposal itu dibuat beberapa pekan yang lalu, menurut pejabat AS, yang frustrasi karena kurangnya tanggapan dari Rusia. Oleh karena itu, mereka memutuskan untuk mempublikasikan proposal tersebut.

Mengenai invasi Rusia di Ukraina, Blinken mengatakan bahwa “dunia tidak akan pernah mengakui pencaplokan” Ukraina.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home