Loading...
HAM
Penulis: Sabar Subekti 15:49 WIB | Kamis, 24 November 2022

Menlu Belgia Kenakan Ban Lengan “One Love” di Qatar

Menlu Belgia Kenakan Ban Lengan “One Love” di Qatar
Menteri Luar Negeri Belgia, Hadja Lahbib, mengenakan ban lengan "One Love", berbicara dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino, kiri, di tribun selama pertandingan sepak bola Grup F Piala Dunia antara Belgia dan Kanada, di Stadion Ahmad Bin Ali di Doha, Qatar, Rabu, 23 November 2022. (Foto: AP/Natacha Pisarenko)
Menlu Belgia Kenakan Ban Lengan “One Love” di Qatar
Pemain Jerman berpose untuk foto tim saat mereka menutupi mulut mereka selama pertandingan sepak bola grup E Piala Dunia antara Jerman dan Jepang, di Stadion Internasional Khalifa di Doha, Qatar, Rabu, 23 November 2022. (Foto: AP/Ebrahim Noroozi )
Menlu Belgia Kenakan Ban Lengan “One Love” di Qatar
Presiden Federasi Sepak Bola Jerman (DFB), Bernd Neuendorf, kiri, berbicara dengan Menteri Dalam Negeri Jerman, Nancy Faeser, kanan, mengenakan ban lengan One Love di tribun sebelum pertandingan sepak bola grup E Piala Dunia antara Jerman dan Jepang, di Stadion Internasional Khalifa di Doha, Qatar, Rabu, 23 November 2022. (Foto: AP/Matthias Schrader)

DOHA, SATUHARAPAN.COM-Menteri luar negeri Belgia mengenakan ban lengan bertuliskan "One Love" saat bertemu dengan presiden FIFA, Gianni Infantino, pada pertandingan Piala Dunia negaranya melawan Kanada pada hari Rabu (23/11).

Hadja Lahbib digambarkan mengenakan ban lengan warna-warni, dianggap sebagai simbol untuk inklusi dan keragaman, di mana FIFA telah mencegah kapten dari tujuh tim Eropa, termasuk Belgia, untuk mengenakannya di Piala Dunia di Qatar.

Mereka ingin memakainya sebagai teguran terhadap catatan hak asasi manusia negara tuan rumah Qatar.

Lahbib memposting foto dirinya di Twitter mengenakan band di lengan kirinya, menulis: "My heart goes out to our Red Devils!” (Hatiku tertuju pada Setan Merah kami!")

FIFA memperingatkan tujuh federasi Eropa bahwa pemain akan dihukum jika mengenakan ban kapten.

Pemain Jerman menutupi mulut mereka untuk foto tim mereka sebelum pertandingan pembukaan Piala Dunia mereka. Jerman kalah 2-1 dari Jepang, untuk memprotes tindakan keras FIFA pada ban lengan "One Love".

“Itu adalah tanda dari tim, dari kami,” kata pelatih Jerman Hansi Flick, “bahwa FIFA memberangus kami.”

Menteri Dalam Negeri Jerman, Nancy Faeser, yang juga bertanggung jawab atas olah raga, juga mengenakan ban lengan bertuliskan "One Love" di tribun pertandingan negaranya, duduk di samping Infantino. Faeser memposting foto dirinya mengenakannya dengan tagar #OneLove. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Edu Fair
Back to Home