Loading...
RELIGI
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 19:08 WIB | Minggu, 11 Januari 2015

Mensesneg: Marilah Kita Tersenyum untuk Melayani Sesama

Mensesneg Pratiko menghadiri Perayaan Natal Bersama Kantor Lembaga Kepresidenan dan Kementerian Koordinator, di Jakarta, Sabtu (10/1) malam. (Foto: setkab.go.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Sabtu (10/1) malam menghadiri Natal Oikumene Kantor Lembaga Kepresidenan dan Kementerian Koordinator.

Dalam kata sambutan di acara yang diselenggarakan di Gedung Krida Bhakti Sekretariat Negara, Jakarta, Mensesneg mengajak semua umat Kristiani di lingkungan Kantor Lembaga Kepresidenan dan Kementerian Koordinator untuk tersenyum bersama, sebagaimana tema Natal tahun ini, ‘Dia Datang Bukan untuk Dilayani Melainkan untuk Melayani (Matius 20:28).’

“Marilah kita tersenyum bersama untuk melayani sesama,” seru Mensesneg. 

Melayani artinya melayani bagi mereka yang sangat membutukan, bukan melayani bagi mereka yang sudah serba bisa.

“Melayani artinya mendekat ke bawah, bukan untuk menunggu untuk didekati. Melayani artinya membawa sebuah suasana keadilan, mengentaskan masyarakat-masyarakat yang terpinggirkan,” kata Pratikno.

Dia mengingatkan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memberikan teladan agar rakyat Indonesia tidak menjauh bahkan harus mendekat kepada mereka yang terpinggirkan.

"Kita harus memulai dari mereka yang jauh," kata Mensesneg. 

“Kita justru menempatkan yang pertama bagi mereka yang selama ini berada yang terakhir, yang terpinggirkan itulah yang harus kita dekati, yang terakhir itulah yang harus kita utamakan, dan yang membutuhkan itulah yang harus menjadi prioritas kita."

Dalam acara itu, renungan Natal dibawakan oleh Romo Edy Purwanto dan Doa Syafaat oleh Pendeta Maringan Tambunan.

Paduan suara Lembaga Kepresidenan, Paduan Suara Tunas Mahardika, Paduan Suara PNIEL, Paduan Suara Talenta, Paduan Suara Nathania Ministry, dan Paduan Suara Eben Haezer ikut mempersembahkan pujian.

Selain itu, juga dipentaskan drama Natal di bawah pimpinan Junaidi Salat.

Toleransi antar umat beragama juga mewarnai perayaan Natal tersebut dengan kehadiran Paduan Suara Dharma Wanita dan Persatuan Karyawati Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, dengan menyanyikan lagu ‘Lilin-lilin Kecil’ di bawah pimpinan istri Menteri Marwan Jafar. (setkab.go.id)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home