Loading...
EKONOMI
Penulis: Prasasta Widiadi 18:36 WIB | Jumat, 30 Januari 2015

Menteri ESDM Ditegur Supir karena Tidak Pakai Sabuk

Menteri ESDM, Sudirman Said saat memberi pengarahan pada pelantikan pejabat struktural di Kementerian ESDM. (Foto: Prasasta Widiadi).

BATAM, SATUHARAPAN.COM – Menteri  Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said memuji Perusahaan Gas Negara dalam menerapkan budaya keselamatan kerja. Ia berterima kasih pada jajaran direksi dan pekerja PGN yang telah membangun budaya keselamatan kerja dengan praktik yang sangat baik.

Dalam kunjungannya ke Batam, ia menceritakan, sewaktu berada di dalam kendaraan yang disiapkan PGN, supir tidak mau melanjutkan perjalanan karena belum mengenakan sabuk pengaman. Kemudian, supir meminta Menteri untuk segera mengenakan pengaman agar perjalanan dapat dilanjutkan.

"Kalau supir sampai menegur Menteri, itu luar biasa. Artinya sudah ada budaya keselamatan kerja," kata Menteri.

Ia mengatakan bangga dengan budaya dan etos kerja yang diterapkan salah satu Badan Usaha Milik Negara itu.

"PGN adalah perusahaan negara yang siap menjadi pemain global," kata Menteri.

Pada saat yang sama ia menyesalkan sistem keselamatan kerja di perusahaan tambang PT Freeport yang menyebabkan banyak korban kecelakaan kerja.

"Saya ngomel ke Freeport, perusahaan global, 30 orang tenaga kerja meninggal," kata Menteri saat memberikan sambutan dalam peresmian proyek infrastruktur gas bumi di Batam Kepulauan Riau, Jumat. (Ant).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home