Loading...
MEDIA
Penulis: Reporter Satuharapan 11:29 WIB | Jumat, 03 Februari 2017

Menteri Malaysia Hadiri Hari Pers di Ambon

Menteri Komunikasi dan Multimedia Malaysia Datuk Seri Dr Salleh Said Keruak. (Foto: malaysia-today.net)

KUALA LUMPUR, SATUHARAPAN.COM - Menteri Komunikasi dan Multimedia Malaysia Datuk Seri Dr Salleh Said Keruak bersama rombongan dijadwalkan menghadiri Hari Pers Nasional (HPN) 2017 yang dilaksanakan 6 hingga 10 Februari 2017 di Ambon, Provinsi Maluku.

"Rombongan tiba di Ambon tanggal 8 Februari sedangkan Ikatan Setiakawan Wartawan Malaysia Indonesia atau ISWAMI tanggal 7 Februari sudah tiba di Ambon," ujar Ketua ISWAMI Cabang Malaysia, Datuk Zulkefli Salleh di Kuala Lumpur, hari Jumat (3/2).

Zulkefli Salleh yang juga Direktur Utama Kantor Berita Bernama Malaysia ini mengatakan pihaknya sangat berbesar hati diundang Panitia Hari Pers Nasional dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

"Kami amat besar hati diundang PWI bersama-sama merayakan HPN, Ini yang ke delapan kalinya kami mengikuti. Kali ini yang terbesar sebanyak 28 orang," ujar Zulkefli.

Dia mengatakan solidaritas rakyat Malaysia jelas karena pihaknya hadir bersama komunitas di Malaysia yang amat besar maknanya.

"Hampir semua media ikut ke HPN, ada Utusan Malaysia, Berita Harian, Harian Kosmo, Sinar, Metro, Media Prima dari New Strait Times, TV 3, RTM, Bernama, Malaysia Press Institute dan mantan Ketua ISWAMI dua orang," katanya.

Dia mengatakan Menteri Komunikasi dan Multimedia Malaysia Datuk Seri Dr Salleh Said Keruak juga ingin bertemu dengan pimpinan redaksi media di Indonesia dalam jamuan petang.

"Beliau juga akan memberikan anugerah ISWAMI kepada lima orang tokoh atau sesepuh wartawan yang memberikan sumbangan kepada ISWAMI sebagai tanda penghargaan atas setiakawanan dalam menjalin kesepahaman," katanya.

Datuk Zulkefli Salleh mengaku sudah "searching" di Google tentang Ambon. "Kebetulan tadi sudah buka Google. Pulau Ambon cantik, bukan hanya cantik orangnya tetapi juga budi bahasanya. Ini pertama kalinya ke Ambon," katanya. 

Menteri Komunikasi dan Multimedia Malaysia Datuk Seri Dr Salleh Said Keruak dalam sambutan buku program yang disiapkan delegasi Malaysia mengatakan mewakili seluruh media massa di Malaysia pihaknya mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 2017.

"Perayaan besar dan meriah dalam HPN yang disertai segenap lapisan insan pers jelas membuktikan penghargaan yang tinggi oleh negara dan rakyat terhadap peranan dan sumbangan bapak-bapak dan ibu-ibu," katanya. (Ant)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home