Loading...
INDONESIA
Penulis: Melki Pangaribuan 21:57 WIB | Selasa, 14 Januari 2014

Menteri PANRB: Tenaga Honorer Sebaiknya Dikontrak, Seleksi CPNS 2014 Dilaksanakan Juni

Peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). (Foto: setkab.go.id)

ACEH, SATUHARAPAN.COM - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Azwar Abubakar meminta Pemerintah Daerah (Pemda) dengan bijak memperlakukan peserta seleksi CPNS dari jalur  tenaga honorer kategori dua (gaji dan pendapatannya tidak dibayar melalui APBN/APBD) yang tidak memenuhi passing grade.

“Yang pasti, sudah tidak ada lagi yang namanya tenaga honorer. Kalau pemerintah daerah masih membutuhkan tenaganya, sebaiknya diikat dalam bentuk kontrak,” kata Azwar Abubakar ketika melaksanakan rangkaian kunjungan kerja ke beberapa kabupaten/kota di Aceh, pada Jumat (10/1) lalu.

Menteri PAN RB itu mengharapkan para peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun anggaran 2013 yang tidak lolos seleksi untuk mempersiapkan diri kembali mengikuti tes serupa pada tahun 2014 ini.

“Seleksi CPNS tahun 2014 direncanakan akan dilangsungkan bulan Juni atau Juli, sehingga masih ada waktu sekitar empat bulan untuk belajar lagi,” kata Azwar Abubakar.

Dalam kunjungannya ke Aceh, Azwar Abubakar mengunjungi Kabupaten Aceh Tamiang dan Kota Langsa. Kunjungan tersebut dilanjutkan ke  Aceh Utara, Lhokseumawe, Pidhie, serta ke Bireun. (setkab)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home