Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 10:37 WIB | Senin, 08 November 2021

Menteri Vietnam Dikecam Karena Makan di Restoran Mewah di London

Menteri Keamanan Publik Vietnam makan di restoran steak Nusr-Et di London. (Foto: tangkapan layar video)

HANOI, SATUHARAPAN.COM-Menteri Keamanan Publik Vietnam mendapat kecaman karena makan di restoran steak Nusr-Et yang mahal di mana dia diberi makan steak berlapis emas oleh koki selebriti Nusret Gokce di London awal bulan ini, menurut laporan BBC.

“Para kritikus mempertanyakan pilihan tempat, dengan satu hidangan steak harganya lebih mahal dari gaji bulanan menteri,” menurut BBC.

Koki selebriti dilaporkan membagikan video di akun TikTok-nya yang menunjukkan Menteri Jenderal To Lam bersama dengan delegasi Vietnam makan di restoran.

Video, yang kemudian dibagikan ulang oleh pengguna Twitter, menunjukkan Lam sedang diberi makan sepotong daging tetapi dilaporkan dihapus "setelah menarik perhatian media."

Menurut BBC, aktivis hak asasi manusia, Hoang Dung, mempertanyakan alasan makan malam kerja "di restoran mahal."

Restoran yang baru dibuka berada di distrik Knightsbridge kelas atas London dan telah terkenal dengan menunya yang mahal.

“Harga tidak tercantum di situs webnya, tetapi menurut ulasan steak berlapis emas berkisar antara £850 hingga £1.500 ($1.140 hingga $2.015). Dan itu tanpa minuman, lauk pauk, atau biaya layanan 15 (persen),” lapor BBC.

Pengguna media sosial lainnya dilaporkan mencela makanan tersebut dan membandingkannya dengan kemiskinan di Vietnam. “Uang pajak saya telah digunakan untuk kemewahan,” kata Radio Free Asia mengutip salah satu orang, menurut BBC.

“Vietnam masih miskin, tetapi menterinya sangat mewah, petugasnya menikmati begitu banyak kemewahan,” tulis pengguna Facebook, Mung Tin Ngo.

Kantor Lam tidak memberikan komentar apa pun setelah video dan acara makan malam menimbulkan reaksi.

Masih belum diketahui siapa yang membayar tagihan atau berapa totalnya, tetapi menurut laporan itu, upah bulanan menteri adalah antara $ 600 hingga $ 800 per bulan. Pejabat itu berada di London setelah menghadiri KTT iklim COP26 di Glasgow, Skotlandia.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home