Loading...
INSPIRASI
Penulis: Kris Hidayat 01:00 WIB | Kamis, 24 Desember 2015

Merekalah Pemilik Surga

Kita rindu mengucapkan selamat merayakan hari raya dengan penuh kasih sayang.
Aku sayang temanku (foto: istimewa)

SATUHARAPAN.COM – Sebuah foto yang saya bagikan lewat media sosial yang menggambarkan dua anak yang berjabat tangan, seorang anak lelaki yang memakai topi muslim tengah memberikan salam dan senyum kepada anak perempuan. Foto ini berlatarbelakang kegiatan Maulid Nabi dan Natal di sebuah sekolah. Sebuah tulisan kecil saya tuliskan, sekadar mengingatkan kanak-kanak yang memiliki hati bersih dan polos, merekalah pemilik surga.

Hingga beberapa hari nyaris tak berhenti ”klik like” dan dibagi ulang oleh teman-teman facebook saya. Sudah lebih dari seribu teman yang suka, dan lebih banyak lagi yang dengan sukarela membagikan lagi kepada teman-temannya.

Menarik, bila kita menyimak berbagai komentar yang dituliskan di foto tersebut: ”Berasa di Indonesia tempoe doeloe”, atau yang dengan panjang seorang teman menuliskan: ”Indahnya saling menghargai dan menghormati dimulai dari masa kecil, agar besok kalau sudah gedhe tidak seperti sekarang ini, selalu merasa benar dan menjatuhkan.” Dan komentar yang mengingatkan: ”Indonesia itu Bhinneka Tunggal Ika bukan negara satu agama.”

Saya pun berdiskusi dengan teman-teman, jawabnya: ”Banyak orang yang rindu pada keadaan yang dulu, kejadian dalam foto ini sangat mungkin terjadi.”

Kita rindu menyaksikan kanak-kanak polos yang memaknai sebuah hari raya tanpa pretensi dan persepsi negatif, selain persahabatan. Kita juga rindu pada suasana persahabahatan yang dimiliki sebagian dari kita, bersahabat dengan penuh kasih sayang kepada teman yang berbeda keyakinan sekalipun.

Dalam hati yang terdalam, kita rindu sebuah pertemanan yang tulus dan menyejukkan. Dan kita rindu hari raya agama Maulid Nabi dan Natal bisa dirayakan dengan sepenuh hati dan tulusnya pertemanan. Kita rindu bisa mengucapkan ucapan selamat merayakan hari raya dengan penuh rasa sayang. 

Selamat merayakan Maulid Nabi dan Natal!

Email : inspirasi@satuharapan.com

Editor : Yoel M Indrasmoro


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home