Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 23:57 WIB | Rabu, 28 Desember 2016

Mesir Hancurkan 1.700 Meter Terowongan di Sinai

Terowongan di Semenajung Sinai, Mesir yang digunakan untuk penuyelundupan manusia, senjata dan bahan peledak oleh kelompok ekstremis yang menggangu keamanan Mesir. (Foto: Ist)

KAIRO, SATUHARAPAN.COM – Militer Mesir baru-baru ini menghancurkan terowongan sepanjang 1.700 meter di Semenanjung Sinai, yang digunakan untuk penyelundupan. Ini merupakan upaya kelanjutan dalam pemberantasan kegiatan terorisme, menurut kantor berita Mesir, MENA, hari Rabu (28/12)

Menurut laporan, lorong itu terletak di perbatasan internasional dengan kota perbatasan Mesir, Rafah. Terowongan itu telah siap digunakan untuk menyelundupkan orang, persediaan, persenjataan dan amunisi.

Militer Mesir telah menghancurkan semua enam jalur keluar terowongan untuk membl;okir semua kelompok ekstremis dan kelompok penyelundup yang menggunakannya.

Penghancuran terowongan ini adalah yang kedua kalinya yang dilakukan militer Mesir yang diumumkan pada bulan Desember.

Pada awal Desember, militer mengatakan bahwa mereka telah meruntuhkan tujuh terowongan penyelundupan yang menghubungkan Semenanjung Sinai di Mesir dan Gaza, wilayah Palestina yang terkepung oleh blokade Israel.

Pihak Mesir telah lama mengatakan bahwa terowongan itu merupakan jalur pengiriman senjata dan militan ekstremis yang melakukan aksinya di Semenanjung Sinai, dan menghadapkan Mesir pada bahaya keamanan.

Pada tahun 2014, militer Mesir secara resmi mengumumkan bahwa mereka telah menghancurkan total 1.813 terowongan sejak 2011.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home