Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 02:36 WIB | Kamis, 31 Oktober 2019

Migran di Truk Berpendingin Ditangkap di Belgia

Seorang polisi mengawasi migran yang menunggu di jalan, dekat pelabuhan Calais, Prancis utara, pada 16 Agustus 2017. (Foto: AFP)

BRUSSEL, SATUHARAPAN.COM - Dua belas migran, 11 warga Suriah dan seorang dari Sudan semuanya pria ditemukan hidup-hidup di sebuah truk berpendingin di Belgia yang mengangkut buah-buahan dan sayuran, kata polisi, Rabu (30/10).

Penangkapan itu terjadi saat polisi Inggris menyelidiki kematian 39 orang yang mayatnya ditemukan seminggu yang lalu di sebuah truk berpendingin lain yang diparkir di sebelah timur London.

Kargo manusia Belgia ditemukan di sebuah jalan yang menghubungkan kota Antwerpen ke ibu kota Brussels pada hari Selasa (29/10), seorang juru bicara kepolisian mengatakan kepada AFP.

Semua 12 "dalam kesehatan yang baik," katanya.

Pengemudi truk menghubungi polisi setelah mencurigai dia membawa penumpang gelap di belakang, dan dia diarahkan untuk menepi ke area parkir jalan raya.

Polisi telah melakukan investigasi, terutama untuk mengetahui bagaimana para migran itu naik ke truk dan apakah mereka ingin pergi ke Inggris.

Sementara itu beberapa keluarga Vietnam khawatir kerabat mereka termasuk di antara delapan wanita dan 31 pria yang tewas dalam kasus London. Truk mereka juga transit di Belgia.

Migran dan penyelundup manusia sering menggunakan Belgia untuk mencoba menuju Inggris. Dalam banyak kasus, para migran mencoba menyelinap di atas truk yang berhenti di tempat parkir.

Akhir pekan lalu, otoritas Belgia mengatakan mereka menemukan dua truk lagi yang membawa 20 migran, semuanya dalam keadaan hidup. (AFP)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home