Loading...
EKONOMI
Penulis: Dewasasri M Wardani 10:08 WIB | Rabu, 15 Oktober 2014

Miliader Saudi Bantu Danai Disney Paris

Ilustrasi Disneyland paris. (Foto: themeparkinsider.com)

RIYADH, SATUHARAPAN.COM - Miliarder Arab Saudi Pangeran Alwaleed bin Talal, akan ambil bagian dalam pemberian bantuan dana bagi taman hiburan Disney Eropa yang kini merugi, menurut pengumuman Kingdom Holding Co pada Selasa (14/10).

Surat kabar Inggris The Mail pada Minggu (13/10) mengutip,  Alwaleed yang mengatakan kami akan secara penuh berkontribusi terhadap isu HMETD (hak memesan efek terlebih dahulu), dengan mempertahankan 10 persen saham Disney Eropa.

Disneyland Paris, yang berada di pinggiran ibu kota Paris menarik lebih dari 275 juta pengunjung sejak dibuka pada 1992, telah menjadi obyek wisata swasta nomor satu di Eropa.

Namun, Disneyland mengalami kesulitan untuk menghasilkan keuntungan dan memprediksikan kerugian antara 110 hingga 120 juta euro (setara Rp 1,7 triliun hingga Rp1,85 triliun), jauh di atas kerugian periode sebelumnya yang mencapai 78 juta euro (setara Rp 1,2 triliun).

Pekan lalu, Disneyland Paris mengumumkan paket pendanaan yang mencakup suntikan dana 420 juta euro (setara Rp 6,5 triliun), dan konversi ekuitas utang 600 juta euro (setara Rp 9,27 triliun) kepada Disney.

Disney Eropa kini memiliki utang sekitar 1,7 miliar euro (setara Rp 26,3 triliun). (AFP/Ant)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home