Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 09:13 WIB | Selasa, 06 Februari 2024

Militan Pakistan Serang Kantor Polisi, 10 Tewas

Petugas keamanan berjaga di luar rumah sakit tempat petugas polisi yang terluka dirawat setelah serangan militan di kantor polisi di Dera Ismail Khan, Pakistan, hari Senin, 5 Februari 2024. (Foto: Reuters)

ISLAMABAD, SATUHARAPAN.COM-Puluhan militan menyerang sebuah kantor polisi di Pakistan utara pada hari Senin (5/2) pagi dan menewaskan sedikitnya 10 petugas, kata seorang komandan senior.

Serangan itu terjadi hanya beberapa hari sebelum pemungutan suara di Pakistan dalam pemilihan umum yang telah menyaksikan puluhan serangan terhadap kandidat dan pendukung partai.

“Lebih dari 30 teroris melancarkan serangan dari tiga arah. Terjadi baku tembak selama lebih dari dua setengah jam,” kata kepala polisi Khyber Pakhtunkhwa, Akhtar Hayat Gandapur, kepada AFP.

Dia mengatakan 10 petugas tewas dan empat lainnya luka-luka dalam serangan terhadap kantor polisi Chaudhwan di distrik Dera Ismail Khan.

Daerah perbatasan Provinsi Khyber Pakhtunkhwa selama bertahun-tahun telah menjadi sarang militansi, dengan pejuang Taliban Pakistan dan ISIS menyerang sasaran pemerintah dan keamanan.

Gandapur mengatakan kepada AFP bahwa para militan sempat menguasai kantor polisi selama serangan hari Senin pagi, yang dimulai sekitar pukul 01:30 pagi. (AFP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home