Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 10:21 WIB | Senin, 23 November 2020

Militer Ethiopia Gunakan Tank untuk Menyerang Tigray

Tank pada garnisun di kota Biher, Ethiopia terlihat dalam citra satelit yang diambil pada tanggal 18 November 2020 dan dipasok oleh Maxar Technologies. (Foto: Reuters)

ADIS ABABA, SATUHARAPAN.COM-Militer Ethiopia berencana menggunakan tank untuk mengepung Mekelle, ibu kota wilayah Tigray, dan memperingatkan warga sipil bahwa mereka juga dapat menggunakan artileri di kota itu, kata media pemerintah melaporkan pada hari Minggu (22/11).

"Fase berikutnya adalah bagian yang menentukan dari operasi tersebut, yaitu mengepung Mekelle menggunakan tank, menyelesaikan pertempuran di daerah pegunungan dan maju ke ladang," kata Kolonel Dejene Tsegaye, juru bicara militer, kepada Ethiopia Broadcasting Corporation.

Militer memerangi pemberontak Tigrayan di wilayah tersebut. Pemerintah Ethiopia membantah bahwa pembicaraan tentang konflik yang berkembang di wilayah utara Tigray akan segera terjadi.

Itu dikatakan beberapa jam setelah tiga mantan presiden Afrika ditunjuk untuk membantu menengahi krisis yang telah berlangsung selama dua pekan di negara tanduk Afrika itu.

Penegasan informasi dari semua pihak sulit diverifikasi, karena sambungan internet dan telepon ke wilayah tersebut telah terputus sejak konflik meletus pada 4 November. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home