Loading...
INSPIRASI
Penulis: Hananto Kusumo 01:00 WIB | Minggu, 13 November 2016

Misteri di Balik Hal Itu

Segala sesuatu yang menimpa kita adalah jalan supaya kita mengalami kehadiran Allah.
Bentangan kehidupan (foto: istimewa)

SATUHARAPAN.COM –  Di dunia ini ada dua macam roh yang bertentangan. Yang pertama membawa kesembuhan, pemulihan, kelepasan, kelegaan, penghiburan, pendamaian, dan pertolongan kehidupan kembali.

Roh yang kedua membawa kutukan/penyakit, penderitaan, beban/belenggu, kematian, kesesakan, kesedihan, perselisihan/kerusuhan, dan kesulitan.  Kira-kira Tuhan kita itu Roh yang pertama atau kedua? Tentu Roh yang pertama bukan? Lalu maukah Anda mengalami kehadiran Roh Tuhan yang sedemikian itu? Tentunya, tak ada yang tak mau!

Tuhan sendiri berkata, ”Tetapi kamu yang takut akan nama-Ku,                                                                                  bagimu akan terbit surya kebenaran dengan kesembuhan pada sayapnya” (Mal. 4:2a). Mengertikah Anda bahwa kesembuhan terjadi melalui sakit? Pemulihan terjadi melalui penderitaan? Kelepasan terjadi melalui beban atau belenggu? Kelepasan terjadi melalui kesesakan? Kelegaan terjadi melalui kesesakan? Penghiburan terjadi melalui kesedihan? Pendamaian terjadi melalui peselisihan? Kehidupan terjadi melalui kematian? Dan pertolongan terjadi melalui kesulitan? Jadi kalau Tuhan mengizinkan kita mengalami sakit, penderitaan, beban/belenggu, kesesakan, kesedihan, perselisihan, kesulitan, bahkan kematian, maka itu adalah jalan supaya kita mengalami kehadiran Allah!

Itulah alasan yang sangat kuat bagi kita untuk dapat bersyukur di tengah segala keadaan yang kurang menyenangkan! Kita yang mengenal Allah semestinya bersyukur karena kesadaran iman akan kebenaran di balik apa pun kesusahan kita.

Email: inspiriasi@satuharapan.com

Editor : Yoel M Indrasmoro


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home