Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Francisca Christy Rosana 20:29 WIB | Kamis, 06 Agustus 2015

Motor Boleh Masuk Tol Selama Perbaikan Jalan Simatupang

Motor Boleh Masuk Tol Selama Perbaikan Jalan Simatupang
Sejumlah kendaran bermotor melintas di jalan ruas jalan Gerbang Tol Fatmawati Jalan TB Simatupang, Jakarta, Rabu (5/8). Suku Dinas Perhubungan DKI Jakarta Selatan mengizinkan mobil dan motor masuk tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) di depan Mal Cilandak Town Square (Citos) karena adanya pelebaran jalan 1,5 meter dengan panjang 600 meter. (Foto: Antara)
Motor Boleh Masuk Tol Selama Perbaikan Jalan Simatupang
Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Andri Yansyah (kiri). (Foto: Francisca Christy Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Andri Yansyah menerapkan kebijakan baru, yakni memperbolehkan kendaraan roda dua atau seeda motor masuk jalan tol di kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan. Kebijakan sepeda motor masuk tol ini diakui Andri Yansyah diterapkan untuk mengurai kemacetan akibat adanya pelebaran jalan di kawasan itu.  

“Kebijakan ini akan diterapkan sampai pelabaran jalan jadi,” ujar Andri saat dihubungi satuharapan.com, Kamis (6/8).

Andri menjamin kebijakan ini tak akan membahayakan pengendara sepeda motor karena hanya diterapkan di jalan sepanjang 500 hingga 600 meter. Terlebih, dispensasi masuknya kendaraan sepeda dua hanya diberlakukan pada pukul 06.00 WIB hingga 09.00 WIB.

“Lagipula kan hanya jam 06.00 – 09.00 WIB, dan nggak ada yang ngebut itu karena jam segitu macet,” ujar Andri.

Pemberlakuan kebijakan sepeda motor masuk jalur tol telah dimulai sejak senin (3/8) lalu. Selama hampir sepekan, menurut laporan dari kepala suku dinas yang diterima Andri, kondisi jalan kondusif dan tidak ditemukan kendala yang berarti.

“Jalan lancar. Memang pasti berdampak, yang tadinya motor di jalan A jadi ke jalan B. Kalo jalan sudah jadi ya dikembalikan ke semula,’ ujar mantan Camat Jatinegara itu. 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home