Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 00:00 WIB | Selasa, 07 Juli 2015

Musim Depan Pirlo Hijrah ke AS

Andrea Pirlo. (Foto: fifa.com).

NEW YORK, SATUHARAPAN.COM – Gelandang senior Juventus, Andrea Pirlo musim depan akan  meramaikan Liga Sepak Bola Amerika Serikat (Major League Soccer/MLS) dengan klub barunya, New York City FC.

Melalui laman resmi klub – seperti diberitakan goal.com, Senin (6/7) – Juventus membenarkan tentang  transfer pesepak bola yang pernah berkostum Inter Milan,dan AC Milan itu.  “Andrea Pirlo telah mengakhiri empat tahun periodenya yang luar biasa di Juventus setelah secara resmi merampungkan kepindahan ke klub MLS, New York City," demikian rilis di situs Juventus.

Pirlo, yang berlabuh ke Juventus  dari AC Milan pada 2011, sebetulnya masih memiliki sisa kontrak setahun dengan Juventus hingga musim mendatang. Di klub barunya, New York City FC, Pirlo akan berpartner dengan dua pesepak bola ternama asal Eropa lainnya, Frank Lampard (Inggris, dahulu  bermain di Manchester City) dan David Villa (Spanyol, dahulu bermain di Barcelona).

“Gelandang senior itu mewakili awal dan hingga kini dia adalah bagian dari  sebuah siklus yang membawa Juventus kembali ke kehormatan sepak bola di Italia dan Eropa,” demikian lanjut pernyataan di situs resmi Juventus itu.

Pirlo pergi dari Juventus dengan torehan empat Juara Liga Italia, satu Piala Italia, dua Piala Super Italia, dan satu medali saat Juventus menjadi runner-up Liga Champions.

Allegri Bantah Musuhi Pirlo

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri membantah isu yang menyatakan dirinya menyimpan permusuhan dengan Andrea Pirlo ketika mereka bahu membahu bersama d AC Milan.

“Saya tidak pernah memiliki argumen apa pun dengan Pirlo,” kata Allegri.  (goal.com).  

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home