Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 20:22 WIB | Sabtu, 20 Juni 2015

Allegri Berharap Mandzukic Cepat Beradaptasi di Juventus

Mario Mandzukic. (Foto: skysports.com).

TORINO, SATUHARAPAN.COM – Massimiliano Allegri, pelatih Juventus mengharapkan penyerang yang baru direkrut, Mario Mandzukic dapat beradaptasi dengan cepat di klub.

“Kami merekrut Mandzukic karena kami menginginkan dia. Ia merupakan pemain hebat dan saya sangat gembira ia ada di sini,” kata Allegri seperti diberitakan skysports.com Jumat (19/6)

Allegri mengatakan Mandzukic telah menyepakati kontrak untuk bergabung dengan Juventus dari Atletico Madrid dengan ikatan kontrak empat tahun yang bernilai 18 juta euro. Konfrimasi dari Allegri  itu mengakhiri ketertarikan salah satu klub kuat Liga Inggris, Manchester United, yang juga tertarik terhadap terhadap penyerang berusia 29 tahun asal Kroasia itu.

Mandzukic bergabung ke Atletico dengan ikatan kontrak empat tahun dari Bayern Munich kurang dari setahun silam.

Allegri meminta bintang Prancis, Paul Pogba, untuk dapat kembali menjalani musim bertabur gelar di Turin.

Pembelian Mandzukic, menurut Allegri sebagai pelapis penyerang Juventus  Carlos Tevez yang disebut-sebut akan “pulang kampung”, karena penyerang tim nasional Argetina tersebut digosipkan bergabung ke Boca Juniors (Liga Argentina) musim mendatang.

 Mandzukic, yang mencetak gol pembuka saat timnya bermain imbang 1-1 melawan Italia pada pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2016 pekan lalu, merupakan salah satu penyerang papan atas Eropa namun, setelah hengkang dari Bayern Munchen karena tidak menyukai gaya permainan yang diterapkan pelatih Pep Guardiola, ia gagal meyakinkan Diego Simeone di Atletico.

Dengan Paulo Dybala (Palermo) dan Simone Zaza (Sassuolo) yang belakangan menambah pemain depan Juventus, yang sudah diisi Alvaro Morata dan Fernando Llorentie, Allegri berharap Mandzukic dapat menyesuaikan diri dengan cepat.

“Mandzukic telah mencetak gol-gol di setiap liga, ia memiliki karakter hebat, merupakan pemain internasional dan akan melakukannya dengan baik,” kata Allegri.

“Ini lebih seperti masalah merekrut pemain-pemain dan mengevaluasi gaya permainan kami. Mandzukic berada di sini, kami memiliki Simone Zaza, Kingsley Coman, Alvaro Morata, dan Dybala -- semuanya merupakan pemain-pemain muda berkualitas,” dia menambahkan.

"Pada akhir periode bursa transfer, kami dapat memiliki sepuluh pemain U-21 di tim dan ini sangat penting untuk masa depan klub,” dia menambahkan.

Menurut Allegri kekalahan Juventus dari Barcelona di final Liga Champions dua pekan yang lalu hanya berdampak sedikit untuk mengecilkan ambisi klub, dan Mandzukic telah dibicarakan di Italia sebagai pengganti langsung Tevez.

Juventus dalam menghadapi musim depan telah mendapatkan Sami Khedira dari Real Madrid dengan cuma-cuma, tim yang bermarkas di Torino itu mengontrak gelandang internasional Jerman itu selama empat tahun ketika mereka ingin memperkuat apa yang disebut oleh klub sebagai "salah satu lini tengah terkuat di dunia sepak bola.

Allegri mengatakan dirinya berharap Pogba dapat bertahan setidaknya untuk satu musim lagi meski terdapat laporan ketertarikan dari klub-klub seperti Barcelona, Real Madrid, Manchester City, dan Paris Saint Germain. (Ant/skysports.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home