Loading...
INDONESIA
Penulis: Francisca Christy Rosana 10:04 WIB | Senin, 17 November 2014

Musisi Dunia Solider Ebola

Chris Martin, penulis lagu dan vokalisband Coldplay tergabung dalam Band Aid mengkampanyekan solidaritas terhadap wabah ebola. (Foto: standard.co.uk)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Beberapa musisi dunia, seperti seperti grup musik One Direction, Bono, Angelique Kidjo, dan Chris Martin menggelar aksi solidaritas mengumpulkan uang untuk penanganan ebola. Mereka tergabung dalam Band Aid dan merilis single baru berjudul Do They Know It's Christmas?  yang ditampilkan untuk pertama kalinya di televisi Inggris pada Minggu (16/10).

Dalam video musik tersebut, ditampilkan gambar grafis tubuh seorang penderita ebola.

“Ada air mata di setiap kematian. Lonceng Natal yang berdering, ada tiupan lonceng kiamat. Yah malam ini kami akan menjangkau dan menyentuh Anda. Bawa damai dan sukacita Natal ini untuk Afrika Barat,” begitulah penggalan lirik lagu yang dinyanyikan musisi-musisi tersebut.

Single ini dulu pernah menjadi salah satu single terlaris pada 1985 dan mencetak rekor dengan jumlah penonton terbanyak sebesar 1,9 miliar orang. Kini, single tersebut diaransemen ulang oleh beberapa musisi.

Tidak ada live performance untuk Band Aid ini, namun Bob Geldof yang mengurus proyek rekaman tersebut mengatakan dia berharap lagu tersebut akan meningkat dengan cepat di tangga lagu setelah dirilis secara resmi hari ini (17/11).

"Kami sedang berperang, kami akan menghentikan (ebola) ini. Jadi, beli lagu ini," kata Geldof pada Minggu (16/11).

"Ini bukan tentang saya, ini bukan tentang Anda, itu bukan tentang mereka, ini tentang kita," Geldof menambahkan.

Wabah ebola hingga kini telah membunuh lebih dari 5.000 orang sejak Desember lalu menurut laporan Organisasi Kesehatan Dunia  (WHO).  Sementara itu, jumlah kasus terinfeksi terdaftar di seluruh dunia ini telah meningkat menjadi lebih dari 14.000 orang. (AFP)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home