Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 21:04 WIB | Minggu, 08 Mei 2016

Nainggolan Bawa AS Roma Geser Napoli

Para penggawa AS Roma bersuka cita merayakan gol ke gawang Chievo, dalam laga pekan ke-37 Liga Seri A Italia, hari Minggu (8/5) malam WIB di Stadion Olimpico, Roma, Italia. (Foto: asroma.com).

ROMA, SATUHARAPAN.COM – Pemain tengah Associazione Sportiva (AS) Roma asal Belgia berdarah Indonesia, Radja Nainggolan berkontribusi bagi kemenangan AS Roma dengan skor 3-0 atas Chievo, di pekan ke-37 Liga Seri A Italia, hari Minggu (8/5) malam WIB, di Stadion Olimpico, Roma, Italia.

Setelah mengalahkan Chievo – menurut situs berita olahraga eurosport.com – AS  Roma untuk sementara menggeser posisi Napoli di urutan kedua Klasemen Sementara Liga Seri A Italia.

AS Roma ada di urutan kedua dengan nilai  77 dari 37 pertandingan yang telah dilalui, tim asuhan Luciano Spaletti ini unggul satu poin dari Napoli yang kini menempati peringkat ketiga dan telah memainkan 36 laga.  

Menurut situs berita ESPN, Nainggolan mencuri perhatian para pendukung tuan rumah di menit-menit awal pertandingan saat dia mendapat peluang menghasilkan gol, namun bola tendangan mantan gelandang Cagliari (Italia) tersebut masih dapat digagalkan kiper Chievo, Albano Bizzari.

Nainggolan akhirnya benar-benar membahagiakan pendukung tuan rumah di menit ke-18  saat pemain berdarah Indonesia ini melakukan kerja sama saling mengumpan bola dengan rekannya, Mohammed Salah menuju kotak penalti Chievo, setelah melewati rintangan bek Chievo, Bostjan Cesar, Nainggolan langsung menendang bola tanpa dapat dihalangi Bizarri.

Chievo tidak mau tinggal diam dan berusaha menyeimbangkan gol tersebut, salah satunya lewat usaha Lucas Nahuel Castro yang melepaskan bola di menit ke-25, namun bola masih jauh dari sasaran gawang AS Roma yang dikawal Wojciech Szczesny.

Chievo pantang menyerah berusaha menjebol gawang tim tuan rumah kali ini gelandangnya Paul Jose Mpoku memberi umpan ke penyerang tim tamu, Antonio Flores, kali ini bola dapat digagalkan Wojciech Szczesny yang mengawal gawang AS Roma.

AS Roma yang bersemangat menggeser Napoli dari peringkat kedua mendapat gol kedua menit ke-39, gol berawal dari eksekusi bola tendangan bebas Mralem Pjanic, bola  di udara yang jatuh di kotak penalti Napoli langsung disambar Antonio Rudiger yang menggandakan keunggulan tim asuhan Luciano Spaletti tersebut.

Babak kedua ditandai dengan momen spesial dan penghormatan bagi pesepak bola senior AS Roma, Francesco Totti yang  –  menurut ESPN – melakukan penampilan ke-600 di kompetisi profesional Sepak Bola Liga Seri A Italia. Pesepak bola berusia 39 tahun tersebut masuk di menit ke-59 menggantikan gelandang AS Roma lainnya, Alessandro Florenzi.

Totti membuat bangga para pendukung AS Roma karena berkontribusi gol terakhir tuan rumah yang tercipta menit ke-86 saat dia memberi bola dengan akurat ke penyerang AS Roma, Mralem Pjanic yang menaklukkan Albano Bizzarri sehingga tercipta gol ketiga. Sampai laga selesai kedudukan tetap 3-0 bagi AS Roma.

Susunan Pemain:

AS Roma: Wojciech Szczesny,  Alessandro Florenzi,  Konstantinos Manolas,  Antonio Rudiger,  Lucas Digne,  Daniele De Rossi,  Miralem Pjanic,  Radja Nainggolan,  Mohamed Salah,  Stephan El Shaarawy,  Diego Perotti.   

Chievo: Albano Bizzarri, Fabrizio Cacciatore, Alessandro Gamberini,  Bostjan Cesar,  Massimo Gobbi, Ivan Radovanovic, Perparim Hetemaj,  Lucas Nahuel Castro, Nicola Rigoni, Sergio Pellissier,  Antonio Floro Flores.

Hasil Pertandingan lain Liga Seri A Italia, pekan ke-37:

Hari Sabtu (7/5) malam WIB:  Inter Milan 2-1 Empoli.

Hari Minggu (8/5) dini hari WIB:  Bologna 0-1 AC Milan. (espnfc.com/eurosport.com).


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home